ISBA Bandung Rayakan Ultah Dengan Ngeliwet

ISBA Bandung Rayakan Ultah Dengan Ngeliwet

793
BAGIKAN :
Foto Makan Bersama Diatas Daun Pisang Usai Yasinan (Foto: Putera Pratama)

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG – Merayakan hari kelahirannya yang ke-59 Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Bangka (ISBA) cabang Bandung mengadakan yasin dan ngeliwet bareng sesama pengurus. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan yang mana hingga saat ini ISBA masih tetap exis dalam membantu mahasiswa Bangka yang ingin melanjutkan studi ke Bandung.
“Pada prinsipnya ini merupakan rasa syukur kita yang mana organisasi ini sudah berumur 59 tahun, dan memberikan banyak manfaat bagi kita,” ungka Ketua ISBA Bandung, Atika ketika dihubungi via telphone (25/03/2016) kemarin
Kumpul-kumpul seperti ini lanjut Atika memang sering dilakukan hanya saja kali ini momennya ditambah dengan yasinan dan ngeliwet (makan) bersama.
” Kita merayakan Ultah ini dengan cara tradisional, yakni dengan yasinan dan makan dengan alas daun pisang,” katanya
Dengan umur yang sudah sangat tua ini, dirinya berharap organisasi yang punya cabang diseluruh Indonesia ini terus bisa berkarya, baik di luar daerah maupun di Daerah.
” Isba merupakan duta Babel untuk daerah-daerah dimana ia ada, sehingga beban yang dipikul sangat berat, sebab bila ISBA buruk maka nama daerah (Babel) akan buruk,” ungkap wanita yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat tersebut.
Dirinyapun bersyukur dengan adanya ISBA mahasiswa-mahasiswi dan pelajar yang melanjutkan ataupun yang bersekolah ke luar daerah bisa terus merasakan lingkungan daerahnya.
“Disini kita bisa ketemu sama teman-teman satu daerah, baik itu dari Pangkalpinang, Bangka Barat, Bangka Induk, Bangka Tengah, maupun Bangka Selatan, dan makan masakan khas Bangka seperti lempah kuning dan lain-lain,” pungkas perempuan berkerudung tersebut (PRJ)

KOMENTAR
Baca Juga:  Pemkot Lepas 168 Jamaah Haji Pangkalpinang