Jalan Menuju Wisata Pangkak Liang Dipenuhi Sampah

Jalan Menuju Wisata Pangkak Liang Dipenuhi Sampah

418
BAGIKAN :

//Musmedia Minta Pemda Beri Contoh Pada Masyarakat

Korankite.com, Belinyu – Permasalahan sampah di jalan Kampung Kusam Belinyu tepatnya menuju wisata Pakak Liang sudah meresahkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan, tumpukan sampah yang di buang oleh Dinas Kebersihan Kecamatan Belinyu menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan. Pasalnya setiap masyarakat yang melewati jalan tersebut harus menutup hidung serta mulut akibat bau sampah yang menyengat, bahkan sampah tersebut terkadang berserakan di badan jalan sehingga merusak estetika.

“Hal seperti ini akan berdampak terhadap lingkungan, khususnya bagi lesehatan masyarakat sekitar,” ungkap Lulusan Teknik Sipil S2 Itenas Bandung tersebut

Musmedia yang juga berasal dari belinyu tepatnya Kampung Kusam menghimbau agar Dinas Kebersihan dan camat beserta dinas yang terkait serius dalam menangani dan memberi solusi masalah sampah yang di buang di kampung kusam.

Baca Juga:  Pilgub, PPP Siapkan Kader Terbaik

“Permasalahan sampah bukan hal yang biasa, permasalahan sampah ini harus benar-benar di tangani secara serius karena akibatnya selain merusak rona lingkungan hidup juga berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat,” tukasnya

“Bagaimana masyarakat mau membuang sampah pada tempatnya kalau pemerintah tidak memberi contoh yang baik dengan membuang sampah disembarang tempat. Kota yang bersih merupakan cerminan dari seorang pemimpin yang bersih, tapi sebaliknya jika kota yang kotor maka tidak menutup kemungkinan pemimpinnya juga kurang bersih,” tutup Mus yang juga alumni Isba Bandung tersebut (prj)

KOMENTAR