Jalan Sehat KWB Meriah

Jalan Sehat KWB Meriah

735
BAGIKAN :
Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah didampingi panitia mengibarkan bendera start Jalan Sehat HPN 2016 KWB. (foto:kwb)

SUNGAILIAT, KORANKITE.COM — Dalam Rangka Meperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2016, wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Bangka (KWB) menyelenggarakan Jalan sehat 2016 di Hutan Wisata sungailiat Minggu (6/3/2016) pagi.

Ketua pelaksana Hari Pers Nasional Tahun 2016 komunitas Wartawan Bangka (KWB) M. Maulana mengatakan, kegiatan HPN yang bertemakan ” Pers Peduli Lingkungan” selain peduli terhadap lingkungan, juga sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat bangka.

Maulana juga menambahkan, selain kegiatan Jalan Sehat 2016, pihaknya juga mengadakan kegiatan lainya seperti donor darah, pemeriksaan Kesehatan gratis, Penebaran bibit ikan dan pelepasan burung.

“Acara Hari Pers Nasional 2016 yang kita laksanakan dipusatkan di Hutan Wisata sungailiat, jadi untuk jalan sehat, dimulai (start) di depan masjid agung menuju jalan pemuda sungaliat, jalan jendral sudirman, jalan imam bonjol dan berakhir di hutan wisata, dan untuk pelepasan burung dan bibit ikan kita lepaskan di kawasan kolong Apat yang ada di hutan wisata itu juga,untuk bibit ikan rencanya kita lepas sebanyak 2000 ekor, yakni ikan Nila/Mujair,” kata Maulana.

Baca Juga:  Giat Pos Kamling, Lurah Keramat Minta Pemilik Kos Pantau Penyewa

Maulana juga menambahkan, jalan sehat 2016 kali ini pihak panitia menyiapkan doorprize menarik.

“Untuk doorprize kita sudah siapkan, untuk doorprize utama yakni 5 unit Sepeda gunung, tapi banyak juga doorprize lainnya, seperti Kulkas,TV LCD, Mesin Cuci,dispenser dan banyak juga hadiah hiburan lainnya,” Tambahnya.

Dan untuk pelepasan bibit ikan dan burung dilepaskan secara simbolis oleh para tamu undangan yang hadir yang di dampingi pihak dari panitia. Kegiatan kali ini berlangsung meriah, ratusan peserta ikut kegiatan jalan sehat. Bahkan saat pembagian doorprize, peserta tampak sangat antusias. (mur)

KOMENTAR