Jumlah Pengusaha Baru Satu Persen

Jumlah Pengusaha Baru Satu Persen

431
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalan Baru – Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (DPP Hipmi) akan mendukung upaya BPD Hipmi Babel dalam meningkatkan peluang di sektor pariwisata.

Ketua OKK DPP Hipmi, Anggawira dalam sambutannya mengatakan, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia sangat kecil sekali.

“Sekarang ini jumlah pengusaha baru satu persen, kita Hipmi ingin jumlah ini di tahun 2017 meningkat menjadi dua persen,” ujar Angga.

Dalam peningkatan sektor Pariwisata di Babel, ujar Angga sangat baik sekali dan harus secepatnya diwujudkan. Apalagi Babel, saat ini sudah tidak lagi bergantung pada sektor pertambangan.

“Peluang di sektor pariwisata ini harus cepat diambil oleh Hipmi Babel, kami di Pusat akan membantu, mensupport. Babel harus meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata, kawan-kawan Hipmi Babel setidaknya mulai merangkul pemda dan stakeholder terkait lainnya, kita harus berperan disini, agar perekonomian di daerah ini maju dan masyarakat di Babel menjadi sejahtera,” ungkap Angga.

Baca Juga:  Mahayudin Jabat Ketua Umum MC 100 FC

Sementara itu, Asisten bidang perekonomian Pemprov Kepulauan Babel, DR., Ir., Budiman Ginting menyambut baik Rakerda dan Diklatda BPD Hipmi Babel kali ini. Bahkan dirinya meminta Hipmi untuk berkoordinasi dengan Pemprov Babel untuk mempercepat program kerja hasil rumusan Rakerda hari ini (Sabtu-red).

“Sektor periwisata kita sekarang sudah menjadi keharusan, Pemprov sudah memasukkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang Belitung. Kita juga menyiapkan KEK di Bangka. Sektor pariwisata harus didukung semua pihak, termasuk rekan-rekan Hipmi Babel,” ungkap Budiman.

Budiman juga berharap, jumlah pengusaha di Indonesia khususnya Babel tidak hanya naik 2 persen, tapi menjadi 5 persen. (mur)

KOMENTAR