Kadin Kesehatan Pangkalpinang Minta Pindah Posisi

Kadin Kesehatan Pangkalpinang Minta Pindah Posisi

221
BAGIKAN :

Kasatpol PP dan Kabid Bakeuda pindah ke Bandung

Korankite.com, Pangkalpinang — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Agung Yubi Utama, memastikan empat pejabat sudah mengajukan pindah dan mutasi, yakni tiga pejabat eselon II dan satu orang eselon III.

Keempat orang pejabat itu adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinag Rasdian Setiady, Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker, Abdul Ghoni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ristum dan Kabid Pendapatan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pangkalpinang, Sri Handayani.

“Abdul Ghoni mengajukan pindah ke Provinsi, dan ia sudah diterima di lingkungan Provinsi Babel. Sementara, Rasdian dengan Sri pindah ke kota Bandung. Mereka barengan proses pengajuan suratnya,” kata Agung saat ditemui di ruangannya, seperti dilansir dari www.wowbabel.com, Selasa (18/2/2019) kemarin.

“Sedangkan dengan Pak Ristum, dia minta untuk melepaskan Jabatan Kepala Dinas Kesehatan untuk pindah ke Jabatan Fungsional,” sebutnya.

Baca Juga:  Bupati Lantik 123 Pejabat Babar

Sementara, Kabid Perencanaan Pengadaan Mutasi dan Data, Fahrizal menjelaskan, ASN yang mengajukan permohonan pindah tersebut memiliki proses yang panjang baik itu syarat dan prosedur. Selain itu, harus meminta permohonan izin dari kepala daerah.

Prosedurnya, mengajukan permohonan ke instansi yang dituju. Setelah keluar persetujuan, dibuatkan permohonan pelepasan dari pihak Pemkot. Kemudian, buat pengatar dari Gubernur, baru diajukan melalui BKN Regional instasi yang dituju.

“Setelah BKN keluar baru sah yang bersangkutan pindah. Ini prosedur untuk pindah antar Kota antar Provinsi. Namun jika antar Kota dalam Provinsi setelah persetujuan selesai, SK dari Gubernur keluar baru sah pindahnya,”jelas Fahrizal.

Kekosongan jabatan yang ditinggalkan Keempat orang diatas, selanjutnya akan diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) yang ditunjuk Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil. (*)

KOMENTAR