Kapolda Beserta Forkominda Pantau Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H

Kapolda Beserta Forkominda Pantau Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1440 H

23
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Kapolda Kepualauan Bangka Belitung Bersama Unsur Muspida Provinsi Bangka Belitung kunjungan ke Bangka Barat dalam rangka Kesiapan Pengamanan idul fitri 1440 H tahun 2019. Senin (3/05/2019)

Rombongan Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono  ke Bangka Barat untuk memastikan penyebrangan di Pelabuhan Tanjung dalam persiapan untuk mengamakan para pemudik untuk menciptakan suasana tetap kondusif.

Sebelum sampai ke tujuan rombongan dalam perjalanan berhenti di Pos Pam Kelapa.

Menurut Bersama Brigjen (Pol) Istiono 
kegiatan ini bersama dengan Muspida meninjau kesiapan mudik lebaran tahun ini dan ada peningkatan terutama jalur darat dan penyeberangan laut

“Kita menuju ke wilayah Muntok ini menuju pos-pos lalulintas. Kita cek nampaknya mereka siap,” ujar kapolda.

Terkait maraknya narkoba yang masuk ke Babel melalui jalur pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Brigjen Pol Istiono menjawab pertanyaan wartawan disela pantauan arus mudik lebaran di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Baca Juga:  Geledah Gudang Timah, Aparat Dihadang Massa

” Upaya pencegahan, ada tiga hal yang kita lakukan, pencegahan yang sifatnya pre-emtif, pengarahan – pengarahan kepada seluruh komponen masyarakat termasuk anak sekolah, kita sinergi dengan seluruh komponen, institusi pemerintah untuk sama – sama mensosialisasikan, mengingatkan kepada tokoh – tokoh agama, tokoh masyarakat, semuanya. Preventif kita lakukan langkah – langkah patroli dan lain – lain ke tempat – tempat keramaian, hiburan, dan tentunya penindakan,” ujar Istiono. 

Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Bangka Belitung Beserta unsur Muspida Gubenur Bangka Belitung Diwakili Asisten II, Ketua DPRD Bangka Belitung, Danrem 045 Bangka Belitung, Kepala Basarnas Bangka Belitung, Kepala DISHUB Bangka Belitung, Kepa SAT POLPP Diwakil Kasi OPS, Kepala Kesbangpol Bangka Belitung Diwakili Kabid Wasnas, Kapolres Bangka Belitung, Dandim Bangka Belitung (Asw)

KOMENTAR