Meriahkan HUT RI Ke 74, Karang Taruna Pangkalpinang Tampilkan Dambus

Meriahkan HUT RI Ke 74, Karang Taruna Pangkalpinang Tampilkan Dambus

32
BAGIKAN :

Korankite. com, Pangkalpinang – Karang Taruna Kota Pangkalpinang yang dinahkodai Aditia Pratama bersama seluruh pengurus baik itu tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74,  pada kesempatan kali ini Karang Taruna menampilkan kesenian Dambus.

Hal tersebut untuk menghibur masyarakat Pangkalpinang, serta mengenalkan kesenian tradisional Bangka Belitung (Babel) kepada masyarakat khususnya para pemuda.

“Walaupun dambus ini sudah dikenal masyarakat Babel bahkan masyarakat Indoneaia, tetapi kita semua punya tanggungjawab moral untuk terus mengenalkan ini kepada masyarakat, khususnya para pemuda,” kata Adit

“Pemuda kita sekarang lebih suka lagu lagu pop, dugem dan lain lsebagainya, sedangkan kesenian kesenian daerah yang menampilkan lagu lagu daerah kurang diminati oleh mereka, makanya kita terus ingin mengenalkan ini,” kata Adit lagi

Disinggung terkait juara, Adit mengatakan pihaknya tidak terfikir untuk mendapatkan sesuatu dari apa yang telah dilakukan, semuanya dilakukan semata mata untuk mengenalkan kesenian kesenian tradisional Bangka dan untuk menghibur masyarakat.

“Masyarakat sudah panas panasan jadi apa salahnya kita hibur, biar tambah meriah, hal ini kami lakukan bukan untuk mendapatkan sesuatu, tidak ada itu,” ungkapnya

Baca Juga:  Rudianto Tjen: Rustam Belum Pasti Maju Pilgub

Adit menyayangkan dalam perayaan kali ini masih banyak instansi instansi baik pemerintah maupun non pemerintah tidak ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-74 ini.

“Kedepan kita minta kepada Gubernur dan Walikota untuk menegur serta mewajibkan instansi intansi dibawah mereka untuk ikut memeriahkan, kalau bukan kita siapa lagi,” tukas mantan Ketua Umum ISBA Bandung itu.

“Dan bukan instansi pemerintah saja, instansi non pemerintah juga harus ikut merayakan, kalau tidak kasih sanksi untuk mereka, inikan hari Kemerdekaan kita bersama, nenek moyang kita berjuang dengan nyawa kita merayakannya saja tidak mau, inikan sudah kelewatan,” tutup Adit.

Untuk diketahui tema yang diangkat oleh Karang Taruna Kota Pangkalpinang kali ini yakni “Dengan Kesenian Tradisional Dambus Kita Satukan Keberagaman Antar Sesama” ini mengingat tema dari panitia lokal yakni “Bhineka Tunggal Ika” sedangkan tema nasionalnya “SDM Unggul Indonesia Maju” ,(red)

 

 

 

 

KOMENTAR