Karang Taruna Tamberan Santuni Masyarakat Sekaligus Memulai Program “Tamberan Tersenyum”

Karang Taruna Tamberan Santuni Masyarakat Sekaligus Memulai Program “Tamberan Tersenyum”

225
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Diawal tahun 2019 Karang Taruna Kelurahan Temberan memulai kembali program sosial kemasyarakatannya, Selasa (22/1/19). Yang mana ditahun ini mengangkat branding program “Temberan Tersenyum” yang mana akan lebih digiatkan lagi yakni sebanyak 2 minggu sekali.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 12 paket sembako plus biaya pengobatan. Kegiatan ini menyasar warga warga yang menderita sakit kategori parah atau sudah menahun dilingkungan kelurahan Temberan dan sekitarnya.

Adapun sumber pendanaan berasal dari kas dan sumbangan keanggotaan Karang Taruna Kelurahan Temberan serta sumbangan dari kelompok nelayan yang menghimpun diri di dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB). Pemerintah kelurahan beserta perangkat RT/RW nya sangat mendukung kegiatan ini dan mengawal pendistribusian bantuan tersebut langsung kepada yang berhak menerima.

Terkait program ini Lurah Temberan Iswansyah mengatakan akan selalu siap kapan pun bila dibutuhkan masyarakat serta membantu dan mensuport kegiatan kegiatan Karang Taruna.

“Dalam hal ini Manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi kegiatan ini menyasar kepada warga saya yang menderita sakit dan tanpa daya upaya. Saya sendiri bangga dengan pengurus Karang taruna dan RT/RW selalu kompak dalam menyelesaikan permasalahan sosial,” ungkapnya

Baca Juga:  Wako Target 7.000 Wisman Tahun 2017

Sementara itu Ketua Karang Taruna Tamberan, Darwin mengatakan dengan melihat potensi yang ada saat ini berkeyakinan akan menjalankan amanah sebagai ketua organisasi ini terlebih apabila semua pihak mendukung, baik itu pendanaan maupun pergerakannya.

“Bila perlu kita santuni masyarakat kita ini seminggu sekali agar mereka dapat tersenyum. Untuk minggu berikutnya kami akan mengajak bapak Walikota Pangkalpinang bersama-sama mendistribusikan paket paket yang telah kami siapkan agar mereka semakin tersenyum,” tukasna

Selain itu, Sekretaris KT Kecamatan Bukit Intan dan juga pengurus KT Kelurahan Temberan Ferry Firdaus mengatakan inilah tupoksi Karang Taruna mengangkat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dilingkungannya untuk dicarikan solusi tergantung potensi lingkungan dan kemampuan dalam peorganisasian.

“12 orang yang disambangi menderita bermacam penyakit seperti 9 orang panyakit struk, salah satunya menurut keluarga mereka sudah 22 tahun menderita penyakit tersebut. Terus ada juga 2 orang yang buta total dan 1 orang sangat menjadi konsen kami dikarenakan anak ini pernah memperkuat tim futsal Temberan sebelum dia lumpuh dari pinggang hingga kaki, akibat terjatuh dari pohon sehingga tulang ekornya pecah dan sudah 6 tahun menderita lumpuh dari pinggang hingga kaki,” tukas Ferry (ril)

KOMENTAR