Kasdam II Sriwijaya Resmikan Makodim 0431 Babar

Kasdam II Sriwijaya Resmikan Makodim 0431 Babar

188
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Peresmian Makodim 0431 Bangka Barat Brigjend Syafrial selaku Kasdam II Sriwijaya mengharapkan dengan diresmikan dengan kodim ini membawa kemaslahatan untuk masyarakat di Bangka Barat.Rabu (12/12/2018)

Acara peresmian Kodim 0431/BB, dimulai dengan upacara pasukan di Lapangan Apel Makodim 0431/BB Jl. Komplek Perkantoran DPRD Bangka Barat, Penekanan tombol dan pembukaan selubung dan nama satuan, Penanaman pohon, Penguntingan/pemotingan pita, Peninjauan kantor Makodim 0431/BB, foto bersama para tamu undangan, dan rama tamah.

Tamu undangan yang hadir, Brigjend Syafrial, PSC. MTr. (Han) Kasdam ll Sriwijaya, Zulqurnain Kabinda Bangka Belitung, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman Komandan Resort Militer (Danrem) 045 Garuda Jaya (Gaya) Bangka Belitung, Syahrudin Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Prov. Kep. Bangka Belitung, Letkol Arm Riski Budianto Dandim 0413 Bangka, Letkol Inf Bontor Karo-Karo Plt. Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol lnf Romas Herlandes Waasop Kasdam ll Sriwijaya, Letkol Arm Budi Isdarwanto Pabandya Prog Srendam ll Sriwijaya, Letkol Chb.S. Sinurat Danden Hub Korem 045/Gaya Bangka Belitung, Letkol CAJ I Wayan Pers Korem 045/ Gaya Bangka Belitung, Kompol Bim Rekoaji Wakapolres Bangka Barat, Mayor Alteleri Guru Singa Kasdim 0431/Bangka Barat
m. Mayor Inf. M.Sahudi Pabung Kodim 0431/Bangka, Mayor Inf Parlan Danramil 07/Muntok, Kapten Alteleri Simamungkir Pasintel Kodim 0431/Bangka Barat., Rozali Asisten l Bid. Pemerintah dan Pembangunan Kab. Bangka Barat, Perwakilan OPD Lingkungan Pemkab. Bangka Barat, Asep Khoilid Abdulah Kalapas Muntok, Letkol Pnb Akal Juanf Danlaud ASH Hanan Djudin Belitung, Lettu Laut (P) Jumadi Danpol TNI AL Muntok dan Beserta 200 orang peserta upacara dan para tamu undangan.

Baca Juga:  Akibat Pengaruh Alkohol, Pemuda Desa Cupat Aniaya Teman Dengan Parang

Kasdam II Sriwijaya, Brigjen Syafrial mengatakan Kodim 0431 Bangka Barat sementara ini memiliki 4 Koramil dengan jumlah personel kurang lebih 200 prajurit. Dirinya juga mengatakan akan menambah personil dan Koramil untuk Kodim Babar

“Saya mewakili panglima kodam II sriwijaya bapak mayor jendral irwan jadi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah, pak gubernur, pak bupati dan perangkatnya serta masyarakat bangka barat ini dengan berdirinya kodim ini diharapkan tugas tugas kewilayahan sesuai dengan mars angkatan darat bisa lebih optimal yang selama ini kegiatan ini didukung atau dikerjakan kodim bangka, dulu di bangka itu ada 15 koranmil diwilayahnya termasuk disini. Nah sekarang dengan adanya barak ini sendiri awalnya nanti 4 koramil yang ada ini menjadi dibawah kendali kodim yang baru” ungkapanya

Syafrial juga mengatakan untuk PR awal Kodim Babar selain untuk membantu keamanan dan pembangunan ialah untuk menghadapi tahun politik agar tetap netral.

“PR yang mendesak ini ya PR nya bagaimana sesuai dengan yang disampaikan di amanat ini bahwa kehadiran tni adalah membantu pemerintah daerah dalam rangka pengamanan, pertahanan dan pembangunan juga. untuk pr khusus tidak ada yang jelas kita sekarang tahun politik tahun depan kita akan melaksanakan pemilihan umum pileg maupun pimpres kita tni yang ada di seluruh jajaran kodam II sriwijaya sumbagsel ini kita tetap menekankan kebawah untuk netral karena netralitas adalah harga mati” tutup Brigjend Syafrial selaku Kasdam II Sriwijaya (Asw)

KOMENTAR