Kejurnas Atletik 2018, Babel Sabet 5 Emas

Kejurnas Atletik 2018, Babel Sabet 5 Emas

340
BAGIKAN :

//Ketua Koni Babel Bagikan Bonus

Korankite.com, Jakarta- Pelaksanaan kejurnas Atletik 2018 selesai dilaksanakan. Sejumlah prestasi kembali ditorehkan atlet atletik senior serta junior Bangka Belitung (Babel). Di kejurnas tersebut kontingen Babel berada di urutan ke 7 dari 34 provinsi dengan perolehan mendali 5 Emas, 7 perak, 10 perunggu. Dari 5 mendali emas yang diperoleh, 3 emas dipersembahkan oleh atlet yunior. Ketua Koni Babel Elfandi didampingi wakabid Binpres Win Iskandar monitoring atlit serta pelatih yang mengikuti kejurnas atletik Kelompok umur dan kejurnas kejurnas atletik yg dilaksanakan di stadion madya Senayan Jakarta. Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Ketua KONI Babel banyak menyampaikan kepada atlet dan pelatih dalam rangka memberikan semangat dan arahan, terutama memastikan atlet atas nama Deri dinomor lempar martil serta Asril untuk nomor lompat jauh dan jangkit untuk ikut dalam kontingen Babel pada PON PAPUA 2020 mendatang.

Tidak hanya itu saja, untuk memberikan semangat kepada para atlet dan pelatih, Elfandi memberikan bonus berupa uang kepada peraih mendali. “Uang pembinaan ini dari kantong pribadi bapak Bambang Pati Jaya (BPJ) selaku wakil Ketua I Koni Babel yang menaungi bidang pembinaan prestasi,” ungkap Elfandi. Selanjutnya menurut Elfandi, KONI Babel sudah mempersiapkan bonus yang akan dibagikan serentak pada saat launching program Babel Emas dalam waktu dekat. Pelatih atletik Ropiansyah dalam kesempatan itu mengaku peroleh 3 medali emas dari atlet junior menandakan adanya regenerasi atlit atletik. “Berarti di junior tidak loss (kosong) walaupun hampir 1 tahun atlet-atlet kurang diperhatikan oleh kepengurusan KONI sebelumnya”, Ungkap Ropiansyah.

Baca Juga:  Tumbangkan Ranking 3 Yogyakarta, Bang El: Ini Bagus Untuk Menambah Kepercayaan Diri

Senada juga dengan Yahuza pelatih atletik untuk nomor lari jarak menengah, sangat apresiasi dengan program Babel Emas KONI Sekarang, harapannya agar segera menjalankan program tersebut karena pembinaan atlet harus terus berjalan. “Ada tidak ada dana kami tetap latihan, tetapi itu kurang maksimal. Dengan adanya bantuan KONI kita akan berbuat maksimal untuk mewndapatkan medali”, Imbuhnya, Disela-sela kunjungan kerja didalam rangka menjaring atlet yang akan masuk program Babel Emas serta persiapan PORWIL (Pekan Olahraga Wilayah) di BENGKULU 2019 dan PON PAPUA 2020, Ketua Umum KONI BABEL, Elfandi juga mengajak semua PENGPROV (Pengurus Provinsi) cabang olahraga untuk menjalankan program program yang telah disusun.

Hal itu disebabkan KONI Babel sebagai regulator sudah mensuport pengprov cabor untuk memperkuat organisasi, meningkatkan SDM teknis Dan non teknis serta optimalisasi pendanaa binpres, Terbukti 70% anggaran KONI 2018 di gelontorkan Ke Pengprov Cabor Dan Bafung (Badan Fungsional) hal ini terungkap pada saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) anggota KONI Babel 2018 baru2 ini Di Pangkalpinang. Melalui program Babel Emas yang akan louncing akhir mei atau awal juni 2018, atlet dan pelatih akan diberikan saleri (uang salute), perlengakapan dan peralatan latihan yg standard, suplemen vitamin, serta mengikuti kompetisi dan tryout yang terprogram. (ril)

KOMENTAR