Kepala Pengadilan Muntok Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Kepala Pengadilan Muntok Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

30
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Ketua Pengadilan Negeri Mentok Golom Silitonga, S.H., M.H. memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pengadilan Negeri Mentok Jln. H.O.S Cokroaminoto, Muntok Bangka Barat. Sejumlah Hakim, Pegawaii dan Honorer hadir dalam upacara itu.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung pada Sabtu (1/6/2019) mulai pukul 07.00 WIB dengan Tema Indonesia Kita Pancasila.

Ketua Pengadilan Negeri Mentok membacakan sambutan dari Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia) sebagaimana yang sudah diketahui geografis yabg memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara Kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan Tanah Air Indonesia.

“Kesatuan gugusan pulau yang berada di antara dua Samudra, Pasifik dan Hindia, Serta gugusan pulau yang berada dua Benua, Asia dan Australia meneguhkan bahwa kita sebagai bangsa memiliki ruang hidup tanah-air sebagai satu kesatuan” ujar Golom Silitonga

Baca Juga:  Kasat Pol PP dan BNPB Babar Himbau Warga Tetap Waspada

Selain itu Ketua Pengadilan Negeri Mentok mengingatkan Pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.

“Kita berusahaan mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia, dan Kebersamaan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik” katanya

Melalui peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagian seluruh bangsa Indonesia” tutup Ketua Pengadilan Negeri Mentok (Asw)

KOMENTAR