Kepala Rutan Muntok: Upacara Bendera Bukan Hanya Seremonial Tapi Harus Jadi Proses...

Kepala Rutan Muntok: Upacara Bendera Bukan Hanya Seremonial Tapi Harus Jadi Proses Pengendalian Diri

249
BAGIKAN :
Upacara Bendera (Rutan Muntok)

Korankite.com, Muntok – Sebanyak 209 orang warga binaan Cabang Rutan Muntok melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dihari senin yang akan menjadi agenda rutin setiap senin pagi di cabang Rutan Muntok, Senin (5/10/2018).

Upacara pengibaran bendera ini akan dijadikan agenda rutin setiap senin pagi dalam rangka memupuk rasa nasionalisme didalam diri warga binaan. Petugas upacara dilaksanakan langsung oleh warga binaan pemasyarakatan yang telah dilatih sebelumnya.

Kepala Cabang Rutan Muntok, Asep Hoilid Abdullah, A.Md.IP., S.H., M.H selaku pembina upacara menyampaikan upacara setiap hari senin pagi hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka.“Upacara bendera hari senin hendaknya jangan dijadikan sebagai seremonial belaka atau sebagai rutinitas yang kurang bermakna. Namun dijadikan sebagai ajang pengendalian diri untuk bersikap sempurna.” ungkapnya

Baca Juga:  Rozali: Lintas Alam Menumbing Memotivasi Generasi Muda Melestarikan Alam

“Contoh pengendalian diri yang lain misalnya untuk sholat tepat waktu, menjaga kebersihan kamar dan lingkungan sekitar, mengikuti kegiatan yang telah disediakan (Pesantren, Paket A, Paket B, Pramuka, dan sebagainya) serta menjaga kemanan dan ketertiban bersama dalam pembinaan di Cabang Rutan Muntok sebagai rumah kita untuk memperbaiki diri,” Tambahnya. (red/Tim Media Cab. Rutan Muntok)

KOMENTAR