Ketua PK KNPI Tanjung Pandan Apresiasi Cepat Tanggap PT Timah Tangani Solusi...

Ketua PK KNPI Tanjung Pandan Apresiasi Cepat Tanggap PT Timah Tangani Solusi Covid-19

4
BAGIKAN :

Belitung – Wabah Pandemi Covid-19 begitu menyeluruh dirasakan oleh masyarakat tanah air. Begitu pula dengan yang terjadi di Bangka Belitung, hampir seluruh sektor perekonomian terkena imbas dari wabah tersebut. Akibatnya perekonomian masyarakat menjadi terhambat.

PT Timah sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus menunjukkan tren positifnya untuk tetap konsisten dan berperan aktif dalam menanggulangi permasalahan yang sedang terjadi, khususnya di wilayah Bangka Belitung.

Muhammad Ikhsan, Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjung Pandan menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi yang dilakukan oleh PT Timah.

“Ya, kita apresiasi kontribusi dari PT Timah yang telah membantu seluruh lapisan elemen masyarakat. Terlebih lagi dalam beberapa bulan terkahir ini PT Timah sudah memberikan sumbangsih baik itu dari segi materil maupun non-materil,” ujarnya pada wartawan swakarya.com pada Minggu 27 Juli 2020.

Baca Juga:  UPZ Baznas PT Timah Siap Biayai Operasi 100 Pasien Bibir Sumbing di Babel

Beberapa waktu lalu PT Timah melakukan kontribusi nyata untuk masyarakat diantaranya menyalurkan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk sembako, memberdayakan UMKM, pengadaan Rapid Test gratis, bahkan memberikan dana penanganan Covid-19 kepada Pemprov Bangka Belitung.

“Seperti salah satunya biaya rapid test kemarin. Memang harus seperti itu. PT Timah wajib memberikan bantuan dalam bentuk apapun ketika ada masalah yang terjadi di pulau Bangka Belitung ini baik itu isu lingkungan maupun isu-isu sosial masyarakat. Mengingat PT Timah adalah perusahaan besar yang beroperasi di pulau ini. Jadi sudah sewajarnya PT Timah memberikan timbal balik kepada negeri ini,” lanjut Ikhsan.

Ia berharap agar PT Timah dapat terus berkontribusi kepada masyarakat di Bangka Belitung.

“Kami berharap PT Timah bisa terus berada di tengah masyarakat dan mengatasi keluhan yang ada di masyarakat,” harapnya.

KOMENTAR