KI RI Gelar Diskusi KIP Dan Media Gathering Bersama Jurnalis Babel

KI RI Gelar Diskusi KIP Dan Media Gathering Bersama Jurnalis Babel

689
BAGIKAN :

KORANKITE.COM, BANGKA -BELITUNG – Komisi Informasi (KI) Republik Indoensia (RI) besok Kamis (8/9/2016)  mengelarkan kegiatan diskusi terbatas sosialisasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Media Gathering bersama kalangan insan media di Bangka Belitung.

Kegiatan Diskusi Terbatas Keterbukaan Informasi Publik dengan menghadirkan  3 (tiga) orang sebagai narasumber, 2 Komisioner Komisi Informasi Pusat RI dan  1 Tokoh Pers Bangka Belitung.

Rumadi Ahmad Komisioner Komisi Informasi RI bidang Advokasi, Sosialiasi dan Edukasi akan menyampaikan materi  bertema “ Peran Media dalam Pelaksanaan UU KIP”, dan Henny S Widyaningsih  menyampaikan materinya bertema “ UU KIP untuk Media”.

Dody Herdiyanto Pimpinan Redaksi Bangka Pos menyampaikan paparannya bertemakan “ Relasi UU KIP dan UU Pers dalam Kemerdekaan Memperoleh Informasi”.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari (dari hari kamis-Sabtu tanggal 8-10 September 2016) bertempat  di  Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka.

Pesertanya  selain dari perwakilan awak media cetak,televisi, radio dan online yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  diikuti juga ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Babel, Aliansi Jurnalis Indepen (AJI) Babel, Ketua Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Babel, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel, seluruh komisioner  dan staf  Komisi Informasi Daerah (KID) Bangka Belitung (Babel), kabag Humas Pemprov Babel,Kabid SKDI Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka dan Kesekretariatan Komisi Informaso Informasi RI.

Baca Juga:  Kahmi Ajak Calon Bupati Bangka 2018 Ngopi Bareng

Ketua  Komisi Informasi Daerah Bangka Belitung mengucapkan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat RI  yang telah memilih Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tempat kegiatan pelaksana Diskusi KIP dan Media Gathering bersama rekan-rekan media di Bangka Belitung.

“Komisi Informasi Daerah Bangka Belitung  bangga dan mengapresiasi kepada Komisi Informasi Pusat telah memilih Babel sebagai tempat Diskusi KIP dan Media Gathering, semoga kegiatan tersebut dapat memberi manfaat dan mempereratkan hubungan kemitraan  antara pemerintah daerah dan Komisi informasi Daerah Babel dengan rekan-rekan media dalam mendorong keterbukaan informasi  publik khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” Kata Rikky Fermana kepada Jurnalis Babel Rabu,(7/9/2016).

Menurut keteranganya, kegiatan tersebut akan dibuka oleh Gubernur  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“InsyaAllah Gubernur Bangka Belitung bapak Rustam  akan memberi  sambutan dan membuka kegiatan Diskusi KIP dan Media Gathering , surat permohonan dari Komisi Informasi Pusat RI sudah kita sampaikan kepada ajudannya  beberapa hari lalu” pungkas  Rikky. (rel)

KOMENTAR