Komisi Informasi Kunjungi Bangka Barat

Komisi Informasi Kunjungi Bangka Barat

302
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Komisioner Komisi Informasi Babel berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat dalam rangka silaturahmi sekaligus sosialisasi terkait keterbukaan informasi publik kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat. Senin, (9/4) di Ruang OR 2 Pemkab Bangka Barat. Wakil komisioner KI Bangka belitung, Eko Tejo Marvianto, mengungkapkan bahwa dalam menerapkan keterbukaan informasi publik, badan publik harus membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

“Kita mendorong peran PPID agar bisa optimal berjalan. Semua akses informasi bisa diakses dengan mudah, dengan mempersiapkan semua perangkat, baik SDM dan fasilitas lainnya termasuk Website, maupun peningkatan berupa aplikasi Android agar masyarakat dengan mudah memperoleh informasi”, Katanya.

Baca Juga:  Napak Tilas Dari Mentok Untuk Indonesia

Sementara itu, komisioner KI, Syawaluddin dalam laparannya terkait penguatan peran PPID di Kabupaten Bangka Barat mengingatkan terkait macam informasi yang wajib disediakan badan publik. “Ada informasi yang sifatnya terbuka, serta merta, dan dikecualikan. Setiap badan publik berkewajiban menyediakan informasi tersebut untuk masyarakat”, Jelas Syawaluddin. (Asw)

KOMENTAR