KONI Bangka Barat Memperingati HUT KONI ke – 82

KONI Bangka Barat Memperingati HUT KONI ke – 82

48
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Pjs. Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli didampingi Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin membuka turnamen HUT KONI ke – 82 Bangka Barat. Rabu ( 28/10/2020 )

Beberapa Tunamen Olahraga seperti turnamen futsal, catur, bulutangkis dan pencak silat memeriahkan HUT Koni. Kegiatan dimulai dengan cabang futsal yang digelar Lapangan Futsal Chelsea, Jalan Pait Jaya Muntok.

Ketua Panitia Pelaksana, Bambang Setyabudi mengatakan, meskipun dalam suasana pandemi Covid – 19, namun KONI Bangka Barat dan pengurus cabang olahraga tetap harus berbuat untuk memperingati HUT KONI ke – 82 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Kegiatan – kegiatan tersebut adalah meliputi yang dilaksanakan oleh tiga pengurus cabang olahraga dan satu oleh komunitas masyarakat olahraga. Ketiga cabang itu hari ini akan dimulai sekaligus merupakan awal dari rangkaian kegiatan HUT KONI ke – 82,” ujar Bambang Setyabudi.

Dia menjelaskan, turnamen futsal yang dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Bangka Barat akan berlangsung dari tanggal 28 hingga 31 Oktober 2020 dan diikuti 56 tim.

” Kejuaraan catur hari Jum’at dari tanggal 30 Oktober hingga tanggal 1 November yang dilaksanakan oleh Komunitas Masyarakat Peduli Catur di ruang pertemuan Kecamatan Muntok. Peserta maksimal 50 orang,” jelasnya.

Baca Juga:  Oriq Jaya Indonesia Gelar Lomba Burung Berkicau Di Bangka Belitung

Turnamen selanjutnya yaitu Pencak Silat dari tanggal 10 hingga 12 November yang akan digelar oleh Pengcab IPSI Bangka Barat.

” Ini sebagai tindak lanjut dari output pelaksanaan pelatihan wasit juri pencak silat yang sudah dilaksanakan minggu lalu, diikuti kurang lebih 60 peserta,” kata Bambang.

Sedangkan turnamen bulutangkis akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 15 November 2020 di Gedung Olahraga ( GOR ) Kecamatan Muntok. Turnamen ini dilaksanakan oleh pengurus cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) Kabupaten Bangka Barat dan diikuti perwakilan kecamatan – kecamatan yang ada di Bumi Sejiran Setason.

Bambang Setyabudi berharap, seluruh aspek dan bagian yang terlibat dalam kegiatan HUT KONI ke – 82 ini untuk bersama – sama melaksanakan, menjaga, mengupayakan terlaksananya 19 butir rekomendasi protokol kesehatan Covid -19 yang sudah dikeluarkan oleh GTPPC – 19 Bangka Barat.

” Mudah – mudahan semuanya berjalan lancar, dan kami selaku badan olahraga induk cabang olahraga bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu menjadi bagian dari proses percepatan pencegahan Covid – 19 yang ada di Kecamatan Muntok khususnya dan Kabupaten Bangka Barat pada umumnya,” pungkasnya. ( Asw)

KOMENTAR