KPU Pangkalpinang Terima Hasil Cek Kesehatan Paslon

KPU Pangkalpinang Terima Hasil Cek Kesehatan Paslon

142
BAGIKAN :
Ist

Korankite.com, Pangkalpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang telah menerima hasil laporan secara keseluruhan tes kesehatan, tes jasmani, dan rohani terhadap empat pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

Hasil laporan yang diterima Kpu Kota Pangkalpinang ini langsung diterima oleh Ketua KPU Pangkalpinang M Yusuf. Selanjutnya KPU Kota Pangkalpinang akan menggelar sidang pleno dengan seluruh komisioner untuk mengumumkan hasil kesehatan tersebut.

“Kita akan segera lakukan rapat pleno, kemungkinan dalam waktu satu minggu sudah bisa diumumkan,” ujar salah satu Komisioner KPU Pangkalpinang wahyu Gusna, kepada wowbabel.com, Sabtu (13/1/2018).

Baca Juga:  KPU Gelar Rapat Evaluasi SITUNG & SIDALIH

Sebelumnya KPU Kota Pangkalpinang, melaksanakan serangkaian tes kesehatan, tes urine, serta tes jasmani dan rohani di Rumah sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) bekerjasama dari Tim IDI, BNN, serta Himpunan Psikologi Indonesia (HIPSI).

Seluruh bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yang telah mendaftar di KPU hadir dalam serangkaian tes tersebut. Adapun rangkaian tes yang dilakukan meliputi, pengambilan sample darah saat sedang berpuasa, pengambilan sample darah saat tidak berpuasa, lalu tes urine agar memastikan bakal calon bebas dari penyalahgunaan narkoba, serta tes psikologi. (ril)

KOMENTAR