Lomba Berkicau Timah Cup 2017

Lomba Berkicau Timah Cup 2017

837
BAGIKAN :
Lomba Berkicau Timah Cup 2017.(dok)

Korankite.com, Pangkalpinang- Ratusan penghoby burung kicau mania se-Bangka Belitung mengikuti Festival dan kompetisi burung berkicau Timah Cup 2017 yang diselenggarakan di Komplek Perumahan Bukit Baru PT Timah Pangkalpinang Minggu (10/12) pagi hingga sore hari.

Acara Berlangsung Di Komplek Perumahan Timah Bukit Baru Pangkalpinang.(dok)

Lomba bergengsi burung berkicau garapan Oniq Jaya Indonesia yang di Motori Rico Cs dibanjiri peserta kicau dari berbagai daerah se-Bangka Belitung. Menurut Ketua Panitia Timah Cup Sutrisno Alias ujok mengatakan panitia menyajikan sebanyak 30 kelas, untuk peserta sendiri tidak hanya dari Pangkalpinang melainkan dari luar daerah seperti Mentok, Toboali, Sungailiat, Koba, Kelapa, Belinyu , Belitung dan lainnya. “Sementara untuk juri kita siapkan dari Jakarta dan digabung dengan juri lokal dan ini merupakan ajang perdana Timah Cup 2017 dan akan kita gelar tiap 1 tahun sekali”, Jelasnya.

Rizal salah satu peserta dari Belinyu Team mengatakan perlombaan ini sangat spektakuler sekali untuk di Bangka Belitung. Peserta peserta sendiri sudah mempersiapkan burung-burung jagoannya masing-masing untuk mendapatkan yang terbaik. Peserta juga sangat ramai dan sangat antusias, “Untuk saya sendiri sudah ikut perlombaan kemana-mana salah satunya di ajang Piala Presiden Cup dikelas Murai Batu pernah mendapat kan juara 2 dan sempat ditawar sampai 350juta, Alhamdulillah belum saya lepas karena saya masih sayang. Untuk di piala Timah Cup 2017 yang diselenggarakan sekarang saya menurunkan sebanyak 17 burung” Ungkapnya.

Baca Juga:  Menunggak 7 Hari, PLN Lakukan Pemutusan Sementara Wisma Ranggam Muntok

Sementara itu, Team dari SAS BC Sandy didampingi team ABS BC Yadi menambahkan, “Saya ucapkan selamat datang untuk EO Oriq Jaya di Bangka Belitung, ini merupakan lomba pertama kali yang digelar oleh Oriq jaya dan ada variasi-variasi selain EO-EO lainnya dan saya merasa sangat puas sebagai peserta terutama untuk penjurian. Saya berharap jangan sampai ini hanya awal saja, untuk kedepannya saya harap lebih bagus lagi dan harus ada perlombaan rutinitas jangan sampai disini saja”, Tutupnya.(Sdy)

KOMENTAR