Mantan Kapolda Tunggu Hasil Survei

Mantan Kapolda Tunggu Hasil Survei

667
BAGIKAN :
Irjen Pol. M. Rum Murkal

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG – Masuk dalam bursa bakal calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mantan Kapolda Babel, Irjen M Rum Murkal tidak membuat dirinya akan pasti ‘bertarung’. Koordinator Staf Ahli Kapolri ini masih menunggu hasil survei untuk melihat elaktabilitas dan dukungan partai politik. Dia pun memastikan tidak akan tertarik untuk jabatan Wakil Gubernur.

Ini disampaikan dirinya dihadapan wartawan saat akan masuk ke ruang ballroom menghadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Babel, Senin (14/3) malam. “Dukungan itu memang ada, tapi saya rasional orangnya harus ada dukungan parpol ke saya dan bagaimana hasil survei terhadap saya. Dua faktor inilah yang akan menentukan saya maju atau tidak,” jelas Rum.

Ditanya soal alasan dirinya mau maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti adalah keinginan dia berbuat untuk membangun Babel. Rum pun mengaku, keinginan dirinya maju juga dalam rangka mengakomodir dukungan dari masyarakat terhadapnya. “Memang pertama itu karena ada dukungan dari masyarakat, kedua setidaknya saya kenal daerah ini dan tentu saja saya ingin berbuat untuk Babel,” terang Rum.

Baca Juga:  Tindak Lanjuti Tragedi Tempilang, Tim Mabes Polri Kunjungi Bangka Barat

Dia pun memastikan tidak akan maju sebagai Wakil Gubernur, selain belum ada komunikasi dengan para calon Gubernur lainnya dia mengaku akan banyak dapat berbuat bukan sebagai Wakil Gubernur. “Kalau untuk Wakil pak Rustam saya belum ada berkomunikasi soal itu. Tapi saya maju karena ingin menjadikan Babel ini rumah ya tentunya jadi Gubernur. Makanya saya buat Rumah Babel,” papar Rum. (FRZ)

KOMENTAR