Markus Sidak Pelabuhan TJ Kalian

Markus Sidak Pelabuhan TJ Kalian

23
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Bupati Bangka Barat, Markus di dampingi Wakapolres Kompol Joko Triyono dan Kodim Babar, Bontar Karo-karo melakukan peninjauan di beberapa titik seperti pasar Muntok dan pelabuhan Tanjung Kalian, Sabtu (1/6/2019) pagi.

Dari hasil sidaknya dikatakan Markus saat ini harga bahan pokok di pasar Muntok masih stabil dan ia juga berharap tidak ada kenaikan.

“Pasar Muntok kita langsung ke pasar danging, harganya stabil, termasuk tidak ada kenaikan, kita berterimakasih ke satgas pangan yang menstabilkan harganya” ucapnya saat berada di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Namum menurut Markus, PT ASDP Tanjung Kalian sangat perlu untuk menambah jembatan baru di pelabuhan agar proses masuk atau turun dari kapal dapat berjalan lancar dan tidak terjadi penumpukan penumpang.

“Hari ini kan kita meninjau Pelabuhan Tanjung Kalian, kita lihat memang kendaraan masih banyak yang belum masuk ke kapal, tadi saya sudah sampaikan ke ASDP. Saya berharap ditambah lagi lah jembatan untuk masuk ke kapal itu, ini kan cuma satu, proses masuk atau turun naik ke kapal itu agak lama kendaraan itu kan, nah kami berharap ASDP segera lah menambah satu lagi jembatan ke kapal itu. Jadi proses bongkar muatnya, turun naiknya lebih cepat,” helas Markus.

Baca Juga:  Dukung LGBT, 150 Gerai Starbucks Bakal Tutup??

Markus menilai tahun ini penumpang arus mudik mengalami lonjakan atau kenaikan yang sangat signifikan. Maka dari itu, dirinya mengimbau agar penumpang untuk dapat mengikuti aturan dengan tertib.

“Kalau saya lihat jumlah penumpang dari keterangan ASDP tadi terjadi kenaikan yang signifikan, saya lihat penumpangnya kan memang cukup banyak, yang paling penting kita mengimbau kepada pemilik kendaraan, penumpang, jaga kesehatan, ikuti aturan yang ada, tertib, sehingga mudik tahun ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Markus.

Selain itu, Markus juga menambahkan bahwa pihaknya (Pemerintah Kabupaten Bangka Barat – red ) juga turut membantu PT ASDP seperti menyiapkan Posko, dapur umum, dan WC umum.

“Sebenarnya penumpang ini kan harus tahu, ASDP juga sudah ada juga menyediakan WC, Pemda juga ada WC umum, kesehatan juga, bahkan saya minta Dinas Kesehatan 24 jam untuk standby,” pungkasnya. (Asw)

KOMENTAR