Menpora: Sinergi Olahraga dan Pariwisata

Menpora: Sinergi Olahraga dan Pariwisata

397
BAGIKAN :
Konferensi pers Indo MXGP 2017 dan Sungailiat Triathlon, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017) sore. (ft/hms)

Saya melihat ada kesiapan lahir batin pemimpin dan pemerintah daerah Babel serta partisipasi sponsor.

KORANKITE.COM, JAKARTA — Menpora Imam Nahrawi, mengingatkan bahwa sebuah event olahraga tak boleh berdiri sendiri. Imam mengungkapkan hal tersebut dalam konferensi pers di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017) sore. Dalam konferensi pers tersebut juga hadir Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, serta Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah.

“Apapun event olahraga baik yang prestasi, rekreasi, maupun extreme sport wajib bersinergi dengan pariwisata. Semuanya harus didorong terkait dengan tourism agar para atlet tumbuh tegak dan menjadi industri olahraga yang besar,” ujar Imam.

Indo MXGP Championship 2017 akan dilangsungkan di Area Sport Center GOR Sahabudin Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, 4-5 Maret 2017. Tiga kelas dipertandingkan di Pangkalpinang yakni MXGP 450cc, MX2 250cc, dan MX Women. Adapun khusus untuk MX Women merupakan seri pertama pada rangkaian Grand Prix 2017.

Ada 20 seri dalam kalender MXGP 2017. Indo MXGP merupakan seri kedua setelah yang pertama di Qatar pada akhir pekan lalu.

Baca Juga:  ​Irwansyah dan Istri Dengar Keluhan Pedagang Pasar Pagi

Indonesia sendiri akan menurunkan 10 crosser terbaik di ajang ini. Mereka adalah Andre Sondakh dan Mario Salontahe dari Sulawesi Utara, Yosua Pattipi dari Papua, Aldi Lazaroni dari Yogyakarta, dari Jawa Tengah ada M. Arjun Wisaksono, Ivan Harry Nugroho, Asep Lukman, dan Rizky Haka. Dua crosser wanita, Suci Mulyani dari Jawa Timur dan Sheva Anelia dari Yogyakarta, juga akan ambil bagian.

Selain Indo MXGP, Kepulauan Bangka Belitung juga akan menggelar Sungailiat Triathlon di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada 20-22 April mendatang. Menpora mendorong daerah-daerah lain untuk berani mengembangkan event olahraga yang dipadukan dengan pariwisata seperti yang dilakukan oleh Bangka Belitung.

“Saya melihat ada kesiapan lahir batin pemimpin dan pemerintah daerah Babel serta partisipasi sponsor. Hal tersebut saya berharap dapat mendorong keberanian daerah lain untuk dapat membuat event seperti di Babel,” kata Imam. (dtk/mg86)

KOMENTAR