Menunggak 7 Hari, PLN Lakukan Pemutusan Sementara Wisma Ranggam Muntok

Menunggak 7 Hari, PLN Lakukan Pemutusan Sementara Wisma Ranggam Muntok

389
BAGIKAN :

Korankite.com,Muntok – Gara gara keterlambatan pihak pengelolah Pesanggrahan Muntok membayar rekening listrik ke Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Muntok, pihak PLN Rayon Muntok terpaksa melakukan pemutusan sementara aliran listrik di Pesanggrahan Muntok (Wisma Ranggam)  di Jalan Imam Bonjol Muntok Bangka Barat, Selasa (30/01/2018).

Pihak PLN terpaksa memutuskan aliran listrik dikarenakan Wisma Ranggam telah menunggak pembayaran selama 7 hari. Tunggakan listrik tersebut sebesar Rp1.355.898 untuk pemakaian pada Desember 2017 – Januari 2018.

“Kami sudah memberikan surat pemberitahuan untuk membayar karena belum membayar maka kami putuskan sementara,” kata Burlian, petugas PLN.

Pengelola Pesanggrahan Muntok, Alfani kepada wartawan, mengatakan ia telah meminta pihak PLN untuk menunda pemutusan sementara aliran listrik Pesanggrahan Muntok. Sebab Pesanggrahan Muntok adalah tempat pengasingan tokoh proklamator dan merupakan tempat Cagar Budaya Nasional. “Kami sudah minta agar pihak PLN dapat menunda pemutusan aliran listrik ini sebab ini kan tempat wisata sejarah di Bangka Barat,” jelas Alfani.

Baca Juga:  PT PLN BABEL WAJIB UMUMKAN INFORMASI PEMBLOKIRAN REKENING LISTRIK

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihaknya baru akan membayar tunggakan listrik tersebut namun ia tidak mau melangkahi pihak yang selama ini membayar listrik di Pesanggrahan Muntok ini. 

“Kami baru akan membayar tapi kami tidak mau melangkahi orang yang membayar listrik di Wisma Ranggam ini karena selama ini kami tidak tahu siapa yang membayar listrik di sini,” tutur Alfani.

Sementara itu Manager PLN Rayon Muntok, A.Fakul Rohman mengatakan, Aneh ! Setelah melunasi rekening listrik, dan petugas PLN mau menyalahkan kembali, malah ditolak oleh pihak pengelolah Wisma Ranggam,”kata Fakul melalui pesan singkat Whatsapp .

KOMENTAR