Menyambut Ramadhan, Masyarakat Daya Baru Buat Kapal Nabi Nuh

Menyambut Ramadhan, Masyarakat Daya Baru Buat Kapal Nabi Nuh

205
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Ikatan Muda Mudi Daya Baru (IMADA) dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 2019 Masehi, membuat kemasan yang religius mulai dari pawai obor hingga kapal yang bertemakan ‘Replika Perahu Nabi Nuh’.

” Di taman Ramadan ini kami membuat kapal dengan tema ‘Replika Perahu Nabi Nuh’, dengan harapan mengajak masyarakat Muntok khususnya untuk melakukan kebajikan, mengumpulkan amal ibadah sebanyak-banyak nya di bulan suci Ramadhan ini, kita berlayar menuju kemenangan” ungkap Friffy Roy, Ketua IMADA, Jumat (3/5/2019) malam.

Disamping itu, Asisten I Bidang Pemerintah dan Sosial Setda Bangka Barat, M Soleh dalam sambutannya menyambut baik acara tahunan di Dusun Daya Baru ini.

“Kita di atas kapal ini, kita anggap nanti kita berlayar selama 30 hari kedepan, tentunya ada ombak dan badai. Namun eandainya kita mampu berlayar selama 30 hari itu, tentu kita sangat bahagia bila berhasil” ucapnya.

” Kami siap dukung ini, dan kami akan lebih memperhatikan hal ini, kami bangga sekali dengan kegiatan ini, dalam bulan suci ramadhan ini marilah kita suci hati” lanjut M Soleh.

Selanjutnya ia juga menyarankan agar kegiatan ini dimasukkan ke dalam agenda acara Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga:  Hotel Yasmin Muntok Santuni 45 Anak Yatim

” Kami mengharapkan kepada Dinas Pariwisata jadikan ini momentum kegiatan adat kegiatan agenda Dinas Pariwisata, karena ini sangat baik sekali dan cukup langka kami lihat dan upayakan ini ada videonya yang bisa kita jual ke berbagai wilayah,” ungkap M. Soleh.

Di lain pihak, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Suwito mengatakan, bisa saja kegiatan ini dijadikan salah satu agenda kegiatan Dinas Pariwisata bila acaranya dikemas lebih meriah lagi.

” Terkait dengan agenda pariwisata Bangka Barat, bisa saja ini menjadi agenda, yang kedepan akan lebih maju lagi, misalnya saja, kenapa tidak, kalau di setiap kecamatan mengirimkan beberapa orang (untuk menjadi peserta pawai obor) sehingga ini bisa lebih meriah lagi,” ujar Suwito.

Untuk tahun ini pun kata dia, Pemkab Bangka Barat ikut membantu kegiatan pawai obor dengan mengucurkan dana yang cukup lumayan.

” Tahun ini Pemkab Bangka Barat kita mendukung dengan nominal yang cukup lumayan dan mudah – mudahan ini bisa diterima masyarakat Dusun Daya Baru,” tutupnya. (Asw)

KOMENTAR