MTQ Babel 2018, Erzaldi dan Didit Kompak Berikan Beasiswa Bagi Pemenang

MTQ Babel 2018, Erzaldi dan Didit Kompak Berikan Beasiswa Bagi Pemenang

160
BAGIKAN :
Gubernur Babel Saat Membuka Perlombaan MTQ 2018. (dok)

Korankite.com, Pangkalpinang- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) 2018 yang dibuka pada Minggu malam (6/05) dihadiri oleh Gubernur Babel DR. Erzaldi dan Ketua DPRD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya berlangsung semarak. Tak kurang dari 350 peserta yang berasal dari Kabupaten Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut serta mengikuti perlombaan yang merupakan rutinitas tahunan ini. MTQ yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 11 Mei 2018 ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Babel, Sekda Babel beserta para pejabat lainnya, perlombaan MTQ Ke-8 ini digelar di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang Ibukota Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan tahunan kali ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditandai dengan pemukulan bedug. Gubernur Babel, DR. H. Erzaldi Rosman dalam kesempatan ini mengatakan akan memberikan beasiswa bagi para peserta yang lolos ke tingkat Nasional. “Bagi para pemenang nanti yang melanjutkankan ke tingkat Nasional akan kita berikan beasiswa sebagai apresiasi kepada mereka”, Tegasnya. Hal itu kemudian diamini oleh Ketua DPRD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya. “Kita sudah bicarakan dan untuk jumlahnya akan kita diskusikan lebih lanjut”, Ungkap Didit.

Baca Juga:  Timah Masih Andalan Babel
Semarak Peserta MTQ 2018. (dok)

Musabaqah Tilawatil Quran (disingkat MTQ) adalah sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) yang diselenggarakan secara puncaknya pada tingkat nasional. Pada festival ini, peserta membaca Al-quran dengan qira’at. (Vs)

KOMENTAR