MXGP Seri Pangkalpinang Kembali Dimulai 30 Juni – 1 Juli 2018

MXGP Seri Pangkalpinang Kembali Dimulai 30 Juni – 1 Juli 2018

320
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Positif sudah, Pangkalpinang menjadi tuan rumah lagi gelaran kejuaraan dunia MXGP 2018, setelah yang pertama di Maret 2017 lalu. Bahkan, Youthstream selaku pemilik kejuaraan, sudah merilis tanggal 30 Juni – 1 Juli 2018, sebagai kalender gelaran MXGP seri Pangkalpinang.

Menariknya, di tahun 2018, Indonesia tak cuma kebagian Pangkalpinang sebagai tuan rumah. Berselang satu pekan kemudian, kejuaraan akan berlanjut di seri berikutnya yang dilangsungkan di Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di tanggal 7-8 Juli 2018.

Walikota Pangkalpinang M Irwansyah yang juga adalah penggagas MXGP seri Indonesia, akan segera bergerak cepat untuk menyukseskan gelaran MXGP 2018.

“Mudah-mudahan minggu depan kami akan mengajak wali kota Semarang dan Gubernur Bangka Belitung untuk audiensi dengan Menpora tentang kesiapan ditunjuknya Indonesia untuk dua seri itu. Juga dengan Ketua IMI Sadikin Aksa. Ketua IMI dan saya sebagai penggagas MXGP (di Indonesia) akan tandatangan dalam waktu dekat, bulan Oktober akhir siap legalnya. Sekarang baru MoU,” tutur Irwansyah, seperti dikutip dari detiksport, Senin, 2 Oktober 2017.

Baca Juga:  WHO: 8,2 Juta Yang Meninggal Karena Kanker

Irwansyah pun sangat mengapresiasi kiprah Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan yang kini siap memberikan dukungan sepenuhnya buat penyelenggaraan MXGP.

“Saya mengucapkan terima kasih ke pak gubernur yang pada 2018 support penuh kegiatan ini. Berkat dukungan gubernur Bangka Belitung, semoga event ini akan lebih sukses lagi,” ucapnya.

Optimisme serupa dilontarkan oleh A. Judiarto dari Lightning Production, promotor lokal yang ditunjuk oleh Youthstream selaku promotor internasional MXGP.

“Saya yakin dengan adanya dukungan pak Gubernur Bangka Belitung sekarang akan terlaksana dengan lebih baik,” katanya seraya menegaskan bahwa kans menggelar dua seri balapan di satu musim harus amat dimaksimalkan.

“Tidak mudah mendapat kesempatan seperti ini.”. (Detik/red)

KOMENTAR