PDIP dan Hanura Tampilkan Kebudayaan Jawa

PDIP dan Hanura Tampilkan Kebudayaan Jawa

455
BAGIKAN :
Foto Karnaval (adw)

//Guna Lestarikan Kehudayaan

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG – Kegiatan pawai karnaval dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia di Kota Pangkalpinang tidak hanya dimeriahkan oleh pemerintah, intansi, sekolah, ormas tapi organisasi partai politik pun tidak ketinggalan mereka turut meramaikan kegiatan pawai karnaval. 

Dari pantau KoranKite.Com di alun alun taman merdeka terlihat dua partai yang mengikuti kegiatan tersebut dengan menampilkan kebudayaan jawa yaitu partai Hanura dengan Reog ponorogo dan PDIP dengan kuda lumpingnya.

Hal ini menambah khasanah budaya yang harus dilestarikan karena ini salah satu aset peninggalan sejarah kebudayaan bangsa bukan milik negara lain.

Harli sekertaris partai PDIP Kota Pangkalpinang yang kami temui mengatakan partainya ikut meramaikan kegiatan pawai karnaval dan sekaligus melestarikan budaya bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Ini Enam Ikrar PNS Pemprov Babel Terkait Pemilu 17 April

“Kami menampilkan kebudayaan kuda lumping pada kegiatan pawai karnaval ini,” katanya 20/8/2016

Melalui kuda luping ini setidaknya kami melestarikan budaya bangsa bukan hanya politik semata karena ini tanggung jawab bersama dalam menjaga serta melestarikan budaya.

” Walaupun partai politik kita juga tanggung jawab besar untuk melestarikan budaya kita,” jelasnya

Sementara itu Ketua Pemuda Hanura Babel, Satria Mardika menuturkan bahwa Partai Hanura Babel menurunkan satu mobil kontener yang membawa rombongan Reog Ponorogo.

“Kami menampilkan kebudayaan Reog ponorogo pada pawai karnaval ini,” tuturnya

Menurutnya pawai karnaval ini rutin diikuti walaupun memang dengan tema yang berbeda-beda. (adw)

KOMENTAR