Pemkab Babar Bagikan Ratusan Peralatan Sekolah Siswa SLTP

Pemkab Babar Bagikan Ratusan Peralatan Sekolah Siswa SLTP

88
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat- Ratusan Anak Sekolah SLTP Negeri 1 Muntok mendapatkan bantuan berupa perlengkapan alat-alat sekolah seperti seragam sekolah, tas, dan lainnya dari Pemkab Bangka Barat. Rabu (10/01). Acara penyerahan secara simbolis dilaksanakan pada pukul 10.00 wib ini berlangsung meriah karena dihadiri orang nomor satu di Bangka Barat H Parhan Ali  yang disambut dengan marching band SLTP N1 Muntok dan seni musik tradisional oleh siswi SLTP N1 Muntok.

H Parhan Ali dalam sambutannya menceritakan tentang bantuan terhadap siswa siswi dari SD hingga SLTP se-Kabupaten Bangka Barat merupakan janji saat kampanye, jadi menjadi hal yang utama harus dipenuhi. Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya.

H Parhan Ali juga menjelaskan bahwa ia merupakan alumni SLTP N1 Muntok dan dulu banyak sekali sekolah-sekolah yang rusak serta tidak tidak layak untuk memberikan pendidikan tetapi sejak ia menjadi Bupati. Perbaikan sarana pendidikan menjadi hal utama agar anak-anak dapat mengenyam pendidikan dengan baik. Sekarang fasilitas sekolah-sekolah sudah sangat baik dan mumpuni oleh karena itu sudah menjadi kewajiban anak-anak dapat belajar dengan tekun dan baik.

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, Rustam Minta Pemuda Bangkitkan Rasa Juang Membangun Negeri

Kepala Dinas Pendidikan Ismanto dalam sambutannya mengatakan untuk Program bantuan alat kelengkapan sekolah ini menjadi program unggulan pemerintahannya daerah kabupaten Bangka barat. Dengan motto Kembali  Kesekolah agar dapat meningkatkan pendidikan di kabupaten Bangka barat dan kedepannya lebih meningkatkan bantuan-bantuan yang dapat meringankan beban orang tua murid.

Perwakilan dari pihak sekolah yang diwakili oleh ketua komite SLTP N1 Muntok, Edi Satiardi mengatakan rasa terima kasih atas nama sekolah dan orang tua murid kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang telah memperhatikan dunia pendidikan yang merupakan ujung tombak dalam pembentukan karakter anak-anak agar menjadi generasi penerus yang berkualitas dan dapat melanjutkan tonggak kepemimpinan selanjutnya.

Edi juga menceritakan bahwa Institusi Pendidikan jika tidak didukung oleh Pemerintah akan menjadi sangat tidak teratur dan kedepannya menciptakan generasi yang tentunya tidak baik. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan terhadap anak murid setiap sekolah di Bangka Barat,Semoga kedepannya bisa terus berlanjut dan di tingkat kan lagi”.Ujar Edi. (Sbh)

KOMENTAR