Pemkot Bina Eks Napi Dengan Alat Keterampilan

Pemkot Bina Eks Napi Dengan Alat Keterampilan

324
BAGIKAN :
Foto bersama usai pemberian simbolis pada eks Napi (prj)

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Pangkalpinang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja memberikan bantuan kepada eks Narapidana warga Pangkalpinang yang kurang mampu.

“Setelah lepas Walikota memperhatikan warga eks binaan, dan berkomitmen bahwa warganya yang berkelakuan baik dan kurang mampu, diharapkan setelah lepas bisa hidup baik seperti biasa,” ungkap Kakanwil Hukum dan Ham, Bambang Palasara ketika ditemui di Rumah Dinas Walikota ketika pemberian simbolis bantuan.

Lanjut Bambang pemberian ini merupakan tindak lanjut dari apa yang sudah dicanangkan antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) Babel.

Baca Juga:  Ramadhan, Polres Babar Amankan Penjual Miras

“Ini folloup Mou kami dengan walikota pangkalpinang terkait pemberian bantuan kepada para eks lapas kurang mampu untuk bisa memenuhi kehidupannya setelah keluar,” katanya

Sehingga diharapkan setelah mereka lepas tidak mengulangi kesalahan lagi.

“Ini untuk modal kerja, jangan dijual,” sebutnya

Selain itu kata Bambang, pemberian modal kerja ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Kita berharap jangan hanya 4 orang ini saja tetapi yang lain juga. Masih banyak warga pak wali yang di dalem,” tukasnya

“Tadinya sembilan seleksi-seleksi cuma yang asli pangkalpinang cuma empat, sisanya tidak memenuhi kreteria,” tulasnya lagi (prj)

KOMENTAR