Pemprov Tambah Rp30 Miliar ke Proyek Green Hospital

Pemprov Tambah Rp30 Miliar ke Proyek Green Hospital

1139
BAGIKAN :
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi bersama Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah, Kepala PU Kota Pangkalpinang, Suparlan ketika meninjau pembangunan Rumah Sakit Green Hospital, Selasa (25/10/2016). ft:Putrarj

Kita harap nanti, warga tidak perlu lagi berobat jauh-jauh ke Palembang, Jakarta jadi cukup ke Rumah Sakit di Pangkalpinang saja.

Korankite.com, Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana akan menambah dana bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dalam pembangunan RSUD Depati Hamzah. Rumah sakit berkonsep Green Hospital ini akan menerima dana bantuan dengan total menjadi Rp 70 miliar.

Hal ini dikatakan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi saat meninjau langsung ke lokasi pembangunan RS Green Hospital, bersama Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Walikota Pangkalpinang M Irwansyah, Kepala PU Kota Pangkalpinang Suparlan, Selasa (25/10/2016).

“Kedatangan kita untuk melihat sejauh mana progres dari pembangunan proyek Green Hospital yang pertama kali di Babel. Kedepan Pemprov akan menambah bantuan sebesar 30 miliar, sehingga 2017 totalnya ada 70 miliar,” ujar Rustam.

Pembangunan Rumah Sakit Green Hospital Depati Hamzah kota Pangkalpinang. RS ini akan menjadi rumah sakit terbesar di Babel dan sebagai rujukan pasien dari Pulau Bangka dan Pulau Belitung. (ft:putrarj)
Pembangunan Rumah Sakit Green Hospital Depati Hamzah kota Pangkalpinang. RS ini akan menjadi rumah sakit terbesar di Babel dan sebagai rujukan pasien dari Pulau Bangka dan Pulau Belitung. (ft:putrarj)

Keberadaan rumah sakit ini, lanjut Rustam diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Satgas Pungli Bangka Kemana? Ditelphone dan Sms Tak Dijawab

“Kita harap nanti, warga tidak perlu lagi berobat jauh-jauh ke Palembang, Jakarta jadi cukup ke Rumah Sakit di Pangkalpinang saja,” ucapnya.

Gubernur, Walikota,  Ketua DPRD Babel berdialog bersama terkait pembangunan Green Hospital Pangkalpinang. (ft:putrarj)
Gubernur, Walikota, Ketua DPRD Babel berdialog bersama terkait pembangunan Green Hospital Pangkalpinang. (ft:putrarj)

Ketua DPRD Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya mengaku terobosan yang dilakukan oleh Walikota sangat bagus dan seharusnya mendapat dukungan semua pihak, “Nanti bantuan rencana ini akan kita bahas di Banggar. Keberadaan rumah sakit ini, berkaitan dengan tanggung jawab moral dan kepentingan semua pihak, mulai dari masyarakat Bangka Selatan, Bangka, Bateng dan lainnya. Jadi kalau mau berobat tidak perlu lagi, ke Jakarta atau Palembang. Jadi ini bukan kepentingan politik, tetapi kepentingan bersama,” tukas Didit.

Diakui Didit, terobosan yang dilakukan Pemkot Pangkalpinang perlu mendapat apresiasi dan dukungan, “Dengan adanya rencana ini, kami DPRD Provinsi sangat apresiasi kepada Walikota maupun anggota DPRD-nya. Hanya saja, yang juga perlu dipikirkan bukan hanya fisik saja, tetapi juga kualitas SDM pelayanan kesehatan yang harus dipikirkan,” ucap Didit. (PRJ)

KOMENTAR