Pencapaian Target PAD Pemkot Per Juli 60, 54 Persen

Pencapaian Target PAD Pemkot Per Juli 60, 54 Persen

355
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Sekertaris Badan Keuangan Daerah(Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Budiyanto mengatakan sampai dengan akhir Juli target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang telah mencapai 60,54 % atau Rp. 80.482.000.000, – dari target 132,9 milyar yang telah ditentukan.

Dikatakannya, untuk pajak daerah sendiri yang sudah terealisasi sekarang yakni Rp. 39.768.000.000,- atau sekitar 64,52 % dan hasil pengelolaan kekayaan daerah dipisahkan telah mencapai 95 % dari yang ditargetkan 6,5 milyar.

“Sementara ini PAD dari sektor pajak daerah dan hasil pengelolaan kekayaan daerah dipisahkan sampai akhir bulan juli bisa dikatakan telah melebihi target yang ditentukan atau over, ” ungkap Budi kepada wartawan, Jum’at (08/09/2017).

Namun menurutnya, untuk mengoptimalkan hasil yang ditargetkan dari sektor lainnya seperti retribusi dan Lain lain PAD yang sah, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat evaluasi terkait hal tersebut.

Baca Juga:  Ibu Kite Silaturrahmi Dengan Masyarakat Tionghoa

” Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat evaluasi untuk mencari apa penyebab PAD dari sektor lain yang sampai saat ini masih belum maksimal, sehingga diharapkan sampai dengan akhir tahun realisasi PAD sudah seratus persen kalau bisa over , ” ujarnya.

Kemudian dirinya menyebutkan, sampai saat ini dirinya belum bisa mengatakan optimis atau tidak, untuk pencapaian target PAD secara keseluruhan yakni 132,9 milyar sampai dengan rapat evaluasi mendatang.

” Saya belum bisa mengatakan akan optimis atau tidak untuk menyelesaikan target, kita tunggu hasil rapat evaluasi nanti, namun kami dari tim bakeuda sendiri akan bekerja lebih keras dan optimal demi tercapai target tersebut,” pungkasnya. (prj)

KOMENTAR