Pengasuh Ponpes Hidayatul Solikin Isi Acara Silaturrahmi Ibu Endang

Pengasuh Ponpes Hidayatul Solikin Isi Acara Silaturrahmi Ibu Endang

175
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Setelah siangnya menghadiri undanngan silaturahmi bersama ustad dan ustadzah di TPA Almustaqim di Jalan Mentok Kampung Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Endang Kusumawaty yang dikenal dengan tagline ” IBU KITE ” kemarin malam sekitar jam 20.00 WIB, kembali lagi mendatangi acara silaturahmi warga Kelurahan Gedung Nasional Gang Merpati Kota Pangkalpinang.

Selain didampingi suami Irfan Suryanagara dan sahabatnya Rikky Fermana “Sinyu Pengkal”, tampak malam itu juga hadir KH. Djakfar Sidiq Pengasuh Pondok pesantren Hidayatul Solikin Air Itam Pangkalpinang, pengisi tausyiah diacara silahturahmi IBU KITE dengan warga gang merpati.

Tampak juga hadir Ketua DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang Irianto Tahor, dan Ketua DPC Partai PKB Kota Pangkalpinang Pribadi Muslim dan Rusdi anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari Partai PAN.

Pantauan sahabat jurnalis ibu kite saat itu, antusias warga gang Merpati luar biasa menyambut kehadiran Endang Kusumawaty “IBU KITE” balon wako Pangkalpinang tahun 2018 mendatang, ratusan warga RT setempat memadati tempat kegiatan tersebut.

” Kami ne’ ibu kite yang pimpen Pangkalpinang ni, kali-kali emak–emak yang jadi walikota Pangkalpinang, jangen urang laki teros, kami la bantut .. hidup ibu kite ” teriak salah satu ibu-ibu yang hadir disaat Endang menyampaikan sambutannya.

Lalu ada lagi celetuk seorang ibu disisi kanan, ” pokok e kami nek ibu kite lah yang jadi walikota Pangkalpinang e, jangan takot bu’, kami emak-emak disini pasti pileh ibu, mun laki kami dak berani mileh ibu, dek dapet jatah ” celetuk ibu elis disambut gelak tawa yang hadir.

Baca Juga:  Pawai Telor Meriahkan 1 Muharram 1439 H di Semabung Lama

” maka tu ku hadir disini minta doa dan dukungan ibu-ibu, bapak-bapak, dan adik-adik, ku nek maju jadi walikota Pangkalpinang ” kata Endang.

Sementara itu, menurut Andri ketua RT 02 Gang Merpati, kabar ibu kite akan berkeliling-keliling bersilahturahmi dengan warga kota Pangkalpinang menjadi buah bibir warga, beberapa hari lalu sahabat dekat IBU KITE “Sinyu Pengkal” Rikky Fermana menghubunginya bahwa Endang akan bersilaturahmi dengan warganya.

” Saya tidak menyangka warga yang hadir saya undang membludak, karena biasa warga disini kalau diundang berbau politik malas atau banyak tidak datang, karena banyak janji-janjinya dan lupa setelah jadi, tapi melihat gelagat seperti ini InsyaAllah Ibu Kite jadi Walikota Pangkalpinang ” kata Andri, Jumat (27/10/2017).

Seperti tidak kenal lelah, usai acara silaturahmi dengan warga gang Merpati, Ibu Kite Endang Kusumawaty langsung mengajak Sinyu Pengkal keliling kota Pangkalpinang pantau poskamling yang ada di kelurahan-kelurahan kota Pangkalpinang.

Malam tadi yang sempat ibu kite kunjungi diantaranya poskamling/pos ronda kebun karet Bukit Merapin, Bukit Nyato, Tamansiswa, dan Pasirputih. (ril)

KOMENTAR