Pentingnya Kebersihan, Pjs Walikota Pangkalpinang Apresiasi Kegiatan Warga

Pentingnya Kebersihan, Pjs Walikota Pangkalpinang Apresiasi Kegiatan Warga

208
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Untuk mewujudkan hidup sehat dan bebas dari sampah yang dibuang masyarakat di pinggir pinggir jalan di Kelurahan Parit Lalang. Pemerintah Kelurahan bersama dengan Pemerintah Kecamatan menggerakan pemuda dan warganya untuk aktif lagi dalam menjaga kebersihan. Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin  mengapresiasi warga Kelurahan Parit Lalang, dalam menjaga kebersihan lingkungan, Hal ini disampaikan saat silahturahmi bersama warga, Kamis malam (5/04) di kelurahan Parit Lalang.

Dengan adanya beberapa Posko pemantau yang telah didirikan di beberapa titik TPA ilegal. Ia menyambut baik kegiatan tersebut, ini juga merupakan upaya supaya masyarakat akan sadar akan kebersihan. Ia katakan Secara umum, lingkungan kotor disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi kehidupan. Kurangnya sosialisasi serta minimnya pengetahuan terkait kebersihan lingkungan. “Penyebab-penyebab tersebut teratasi apabila semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi untuk bergerak, kebersamaan, dan saling bahu membahu menciptakan lingkungan yang bersih”, Ungkapnya.

Baca Juga:  Pengangkutan Lempeng Timah di Muntok Berhasil Diamankan

Ia menambahkan, “Dengan adanya silahturahmi ini saya melihat inovasi yang dilakukan warga kelurahan parit Lalang mengenai tata kelola hidup yang bersih dan tertib yang dilakukan oleh karang taruna, LPM, Pemerintah kelurahan dan juga Pemerintah kecamatan merupakan sebuah inovasi yang sangat menarik dan ini saya amati dan satu satunya kegiatan yang dilakukan di kota Pangkalpinang. “Dan saya berharap mengenai masalah kebersihan untuk kelurahan Parit Lalang bisa menjadi contoh dan ini mudah-mudahan tetap dipertahankan dan tetap dijaga untuk kebersihannya”, Tutupnya. (Sdy)

KOMENTAR