Ini Penyebab Genangan Air Memenuhi Badan Jalan Parit Lalang

Ini Penyebab Genangan Air Memenuhi Badan Jalan Parit Lalang

116
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Setiap kali hujan turun daerah Jalan Veteran Parit Lalang tepatnya di didepan Sanggar Senam Yuli milik Akwet selalu di genangi air setinggi lutut kaki orang dewasa, Hal tersebut di sebabkan oleh drainase bagian atas di Cor beton permanen oleh pemilik usaha Sanggar Senam yang panjang nya kurang lebih 50 meter di kiri kanan jalan(18/04). Cor bagian atas ini lah diduga menjadi penyebab utama yang menimbulkan genangan air di badan jalan yang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas kendaraan.

Menurut warga sekitar Nardi mengatakan, “Drainase bagian atas sengaja di Cor permanen untuk di jadikan tempat parkir mobil khususnya tamu pengunjung pemilik usaha Sanggar Senam. Saat hujan turun air tidak bisa langsung turun ke dalam drainase dikarenakan drainase di tutupi oleh cor beton permanen sehinggai air menumpuk di badan jalan”, Ungkapnya. “Sebenarnya tidak boleh drainase bagian atas di Cor permanen apa lagi panjangnya kurang lebih 50 meter di kiri kanan jalan , bagaimana kalaw ada sampah yang nyangkut didalam saluran’ dan ini juga bisa menimbulkan penyumbatan saluran drainase”, Tambah Nardi.

Baca Juga:  Team Ekspedisi Geopark dan Disparbud Turun Lihat Potensi Bukit Kukus

Lurah Parit Lalang Rozi setelah di konfirmasi secara langsung mengatakan, “Menggenangnya air di badan jalan disebabkan beberapa faktor diantaranya, pertama adanya penyempitan saluran diatas tepatnya di antara gedung milik pt subur yang telah berlangsung lama, kedua kurang tingginya plat duiker penghubung jalan dan yg ketiga adanya pengecoran saluran drainase yang dilakukan oleh pemilik”, Jelasnya. “Mengenai genangan air yang memenuhi badan jalan yang berada di depan usaha Sanggar Senam Yuli milik Akwet . nanti’ saya selaku lurah Parit Lalang akan bermusyawarah dulu kepada warga sekitar dan kita akan menemui pemilik usaha dan nantinya kita akan koordinasi dengan pihak terkait”, Tutupnya. (Sdy)

KOMENTAR