Pererat Silaturahmi, ISBA Bandung Kunjungi Masyarakat Bangka di Tasikmalaya

Pererat Silaturahmi, ISBA Bandung Kunjungi Masyarakat Bangka di Tasikmalaya

72
BAGIKAN :

Korankite.com, Tasikmalaya – Perwakilan Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Bandung mengunjungi masyarakat keluarga Bangka yang ada di Tasikmalaya pada Minggu (31/03/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi antara adik-adik mahasiswa dengan orang tua/ keluarga Bangka yang ada di tanah Pasundan ini.

Yusuf Ashari selaku pembina ISBA Bandung memaparkan, kunjungan ini merupakan agenda yang telah kita rencanakan sebelumnya dan ini akan kita usahakan rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah taon ne kita lah mulai menggerakkan kunjungan silaturahmi door to door ke rumah-rumah keluarga Bangka yang ade di Bandung dan sekitar e. Insya Allah tiap taon kita akan adakan kunjungan terus, barusan kita menjelajahi Kota Tasik, taon depan kita akan terus memperlebar sayap silaturahmi, mudah-mudahan”, imbuh mang Haji Yusuf, sapaan akrab Yusuf Ashari.

Disamping itu, mang Haji Yusup juga memaparkan bahwa kunjungan itu merupakan bagian dari sebuah reuni keluarga Bangka.

“Ade banyak keluarga yang kita jumpai kemarin, seperti Bpk Suplan Ashari beserta keluarga (urang Kemuje, yang dulu mantan ketua ISBA Yogyakarta), ade juga Bang Kalman beserta keluarga (urang Puding, yang sekarang Manager PT Gemilang Jaya Elektronik, Tasikmalaya), ada juga Bang Kandar beserta keluarga (urang Toboali, yang sekarang Supervisor di Perusahaan Luxindo Indonesia, Tasikmalaya), dan banyak agik yang laen e”, tutup mang Haji.

Baca Juga:  Meski Cuaca Hujan, Tak Ada Halangan IBU KITE Gelar Senam Bersama

Selain itu, Suplan Ashari—urang Kemuje—penulis buku ISBA yang sekarang telah menjadi warga Tasikmalaya, tak bisa menyembunyikan rasa kegembiraannya saat bertemu dan berkumpul dengan orang-orang sedaerahnya.

“Ku ngerasa seneng pacak kumpol-kumpol, pacak bekisah kek urang Bangkak disine, karena biase e jarang pacak kumpol ramai-ramai kayak ne selain kek anak cucuk yang biase e dateng, semoga acara temu kangen kayak ne pacak kita laksanakan tiap taonlah”, harap Suplan Ashari.

Kegembiraan keluarga Bangka yang ada di Tasikmalaya menyiratkan kepada ISBA agar tetap dan terus berjalan pada tahun-tahun berikutnya, sehingga ini bisa menjadi agenda rutin yang bisa kita jadikan program kerja.

Hal yang sama juga dirasakan Pinky, salah satu perwakilan ISBA Bandung yang ikut dalam rombongan silaturahmi tersebut juga merasakan kegembiraannya bisa berkunjung bersilaturahmi dengan keluarga Bangka yang ada di Tasikmalaya ini.

“Kunjungan dan pertemuan kayak ne mengobati rasa rinduku kek suasana di Bangkak, alhamdulillah pacak ku rasakan di Tasik ne jugak”, ujar Pingky.

“Kita akan usulkan kepada ISBA Bandung agar kunjungan siaturahmi seperti ini bisa dimasukkan ke dalam program kerja ISBA, karena ini sangat baik sekali buat pengalaman, wawasan, dan jaringan untuk ISBA kedepan”, tutup Amoy, sapaan akrab Pingky. (ril)

KOMENTAR