Peringati Maulid Nabi Pengadilan Negeri Mentok Gelar Tausiah

Peringati Maulid Nabi Pengadilan Negeri Mentok Gelar Tausiah

13
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Keluarga Besar Pengadilan Negeri Mentok memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Ruang Sidang Anak Jln H.O.S Cokroaminoto, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Rabu, (13/11/2019)

Acara di isi penceramah yang dihadirkan yaitu, Ketua MUI Bangka Barat KH. Muhammad Thoha, S.Pd.I

KH. Muhammad Thoha, S.Pd.I dalam ceramahnya menceritakan Dalam beberapa riwayat, waktu kelahiran Nabi Muhammad SAW juga disebutkan pada 10 Rabiul Awal bertepatan dengan tahun Gajah, sekitar tahun 570 masehi.

“Nabi Muhammad SAW merupakan Uswatun Hasanah artinya teladan yang baik, Seorang laki-laki pilihan Allah SWT yang diutus untuk menyampaikan ajaran Agama Islam” Ujar Ustad KH. Muhammad Thoha, S.Pd.I

Baca Juga:  Deddy Minta Perusak Kios Taman Sari Segera Ditangkap

Ketua Pengadilan Negeri Mentok Golom Silitonga, S.H., M.H., menurutnya sebagian besar di Pengadilan Negeri Mentok merupakan beragama muslim untuk itu dengan adanya kegiatan ini sebagai toleransi beragama.

“Dengan adanya acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW semoga Pegawai dan Staff bisa mencontohkan bersikap lemah lembut dan teladan yang baik seperti akhlak Nabi Muhammad SAW ” himbuanya Ketua Pengadilan Negeri Mentok

Acara dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Panitera, Sekretaris serta di ikuti oleh para Hakim dan para pejabat Kepaniteraan, Kesekretariatan dan seluruh Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Mentok. (Asw)

KOMENTAR