Permudah Pembayaran Pelanggan, PDAM Tirta Pinang MOU dengan Perbankan

Permudah Pembayaran Pelanggan, PDAM Tirta Pinang MOU dengan Perbankan

60
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pinang yang beralamat di jalan bandes kelurahan Asam Pangkalpinang melakukan penandatangan Perjanjian dan launching pembayaran air melalui sistem Online Senin pagi (12/02).
Kegiatan ini berlangsung di kantor PDAM Tirta Pinang Pangkalpinang. Dalam hal ini PDAM melakukan MOU dan bekerja sama dengan pihak Bank Sumsel Babel.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung PLT Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian. Direktur PDAM Tirta Pinang Pangkalpinang Bapak Juniar Nantjik menjelaskan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama bagi pelanggan PDAM Tirta Pinang kota Pangkalpinang yg merupakan salah satunya penyedia air bersih.

Upaya untuk peningkatan pelayanan PDAM  ini diharapkan agar lebih baik dan juga untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran. Sebelum nya pelanggan melakukan pembayaran secara langsung ke kantor PDAM ataupun langsung ke Bank Sumsel Babel, dan sekarang sudah bisa dilakukan secara online melalui Online yaitu M-Banking, jelas Juniar.

Baca Juga:  Lulung Sambangi Markas Ahok

Ia tambahkan untuk saat ini Jumlah pelanggan PDAM Tirta Pinang Pangkalpinang berjumlah kurang lebih 4.300 pelanggan.Kita juga sudah membuat surat keputusan (SK) untuk bagian keuangan dan Teknik agar sabtu bekerja seperti biasa. Satu hari laporan kebocoran, dan satu hari harus dilaksanakan (perbaikan). Kita membuat komitmen dengan Kepala Bagian Tehknik”, Ungkapnya

Dari pihak Bank Sumsel Babel sendiri yang menjabat sebagai kepala cabang Bank Sumsel Babel Febriansyah muslimin mengatakan, pihaknya merespon baik atas kerjasama tersebut. Dan ia juga menyampaikan kerjasama ini bisa terlaksana atas dorongan Pemerintah Kota Pangkalpinang. “Kami sangat menyambut baik kerjasama ini selaku bank daerah yang biasa menerima setoran pembayaran PDAM”, Terangnya.

Plt walikota Pangkalpinang juga berharap PDAM Tirta Pinang yang merupakan perusahaan daerah yang bergerak dibidang pelayanan air bersih terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kebutuhan air bersih yang dibutuhkan masyarakat Kota Pangkalpinang bisa terpenuhi. Ungkapnya. (Sdy)

KOMENTAR