Pilwako Pangkalpinang: Ustad Hendi Doakan Ibu Kite Menang

Pilwako Pangkalpinang: Ustad Hendi Doakan Ibu Kite Menang

373
BAGIKAN :

Pangkalpinang, Setelah sebelumnya beberapa hari yang lalu (Sabtu,7/10/2017) menyambangi komunitas nursery dalam rangka mempererat sillahturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat Pangkalpinang.

Kemarim pagi (Minggu,8/10/2017) Ir. ENDANG KESUMAWATY yang dikenal “IBU KITE” kembali melakukan kegiatan silahturahmi.

Kali ini Endang menyambangi tokoh agama seorang ulama muda yang menjadi inspirasinya untuk menggali ilmu dan bertukar pikir kiat-kiat mengerakkan ekonomi kreaktif dan kerakyatan agar masyarakat Kota Pangkalpinang lebih kreaktif dan mandiri terutama dapat mensejaterahkan keluarganya sendiri.

Ustad muda tokoh ulama yang ia sambangi yakni bernama Hendi Kurnia,selain dikenal oleh masyarakat Bangka Belitung sebagai seorang penceramah, ia juga salah satu seorang motivator terbaik, trainer dan penulis buku asal kota Pangkalpinang.

Pagi itu “IBU KITE” bersama timnya berkesempatan diterima langsung oleh ustad muda di pesantrennya Daarul Muhabbah di kawasan Tanjung Pinang Pura Pangkalpinang.

Dikunjungan dan silahturahmi ibu kite, ustad Hendi sempat berbagi pengalaman kiat-kiat membangun sumber daya manusia (SDM) melalui kekuatan ekonomi kereaktif dan kerakyatan,sehingga manusia itu lebih berani mandiri dan bergantung kepada penguasa di langit yakni Allah SWT.

Ustad muda itu menceritakan bagaimana usahanya menghidupkan para santri dan operasional pesantrennya tanpa harus bergantung kepada pemerintah atau berada dijalan-jalan dengan meminta-minta.

” Alhamdulillah saat ini saya memelihara 7 ekor kuda, yang setiap hari saya disewa kepada masyarakat Pangkalpinang, ya lumayan sehari dapat menghasilkan 500 sampai 700 ribu, dan itu cukuplah untuk menghidupi para penghuni pesantren ini ” kata ustad Hendi saat bercerita kepada ibu kite Endang (Minggu,8/10/2017).

Selain itu ustad juga menceritakan usaha perkebunan jagung,sorgum,kurma,buah tim zaitun, dan usaha sewa ruang pertemuan/aula kepada masyarakat Pangkalpinang serta pemilik gerobak usaha kue putu,serba udang yang sudah ada di titik-titik strategis kota Pangkalpinang.

Baca Juga:  Seperti Walkot Surabaya, Endangpun Tak Sungkan Gotong Royong

Kepada pers, ibu kite Endang menyampaikan ia memang sengaja mendatangi pendiri/pemilik pesantren Daarul Muhabbah untuk belajar dan menggali ilmu dan berdiskusi.

” saya memang sudah lama sekali ngin bertemu dengan ustad Hendi, dan alhamdulillah saya diterima oleh ustad, luarbiasa dapat mendapat ilmu dan pencerahan sehingga InsyaAllah jika dipercayai menjadi walikota Pangkalpinang, salah satu upaya untuk meningkatkan sumber PAD kota Pangkalpinang membangun SDM kota Pangkalpinang dengan mengerakkan ekonomi kereaktif dan kerakyatan ” kata ibu kite Endang.

Dan saat itu jurnalis ibu kite sempat bertanya kepada ustad Hendi terkait kepimpinan seorang perempuan menurut sudut pandangan Islam.

” untuk lingkup sekala kecil perempuan bisa saja kita pilih sebagai walikota/bupati ataupun gubernur dan itu tidak ada larangannya, dan di Indonesia parpol yang berbasis Islam banyak menunjuk atau memberi kesempatan kepada kaum hawa/perempuan menjadi walikotanya, namun untuk menjadi kepala negara yang menjadi perdebatan dikalangan para ulama, dan saya mendukung perempuan menjadi pemimpin di kota Pangkalpinang selagi ia mempunyai kafa’at atau memberi manfaat bagi umat, saya tidak suka diundang dan suka kepada cawako pemimpin yang berani mendatangi pesantren saya, nah ternyata Ibu Endang lebih berani mendatangi pesantren saya, yang lain berani lewar telpon saja ” kata ustad Hendi yang juga sebagai Ketum PBMI (Pengusaha Berkah Mandiri Indonesia).

Di akhir diskusi ibu kite dengan ustad muda itu, Hendi mendoakan semoga Endang senantiasa dimudahkan oleh Allah SWT melangkah menuju Pangkalpinang 1 (satu).

KOMENTAR