PKB Ajak Nahdliyin Sukseskan Nusantara Mengaji

PKB Ajak Nahdliyin Sukseskan Nusantara Mengaji

834
BAGIKAN :
Logo PKB.

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sedang mempersiapkan agenda nasional mereka Nusantara Mengaji. Dimana program khatam Al Qur’an 300.000 juz ini, akan dilakukan bersamaan selama 2 hari. Program nantinya akan dilaksanakan 7 – 8 Mei 2016, untuk Babel PKB akan melibatkan warga Nadlatul Ulama (NU).

Ketua DPW PKB Babel, M Tanwin kepada korankite.com ditemui disekretariat DPW, Selasa (19/4/2016) sore mengatakan, dalam pelaksanaan Nusantara Mengaji, dirinya berharap nahdliyin ikut mensekseskan acara tadi. Makanya di Kota Pangkalpinang, mereka melibatkan nahdliyin dan Ansor Kota Pangkalpinang.

“Memang kita akan melibatkan warga NU atau Nahdliyin dan Ansor banom (badan otonom) NU dikepemudaan dalam pelaksanaan nanti. Selain minta restu saya dan pengurus PKB Babel juga berharap nahdliyin ikut mensuseskan nantinya,” paparnya.

Dari porsi 300.000 juz khatam Al Quran di seluruh indonesia, Babel mendapat porsi 1.300 juz yang khatam alqurannya menyebar di setiap masjid pada 7 Kabupaten/Kota. Gerakan ini bertujuan agar umat Islam dari Sabang sampai Merauke berdoa untuk keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan bangsa, “Di Babel ya biar warga Babel dijauhkan dari bencana dan diberikan jalan keluar atas segala persoalan,” sambung Tanwin.

Baca Juga:  Jago Merah Lalap Bengkel Las di Jebus

Khataman sendiri memiliki arti menyelesaikan bacaan Alquran sebanyak 30 juz, mulai dari surat Al-Fatihah sampai surat Annas. Dimana majelis khatam alquran tadi terdiri dari 30 orang menyelesaikan 30 juz. Gerakan Nusantara Mengaji bertujuan mewujudkan kebersamaan dalam persatuan melalui hubungan spiritualitas. Sehingga masyarakat senantiasa mengejawantakan nilai – nilai moral agama.

“Sekarang sedang melakukan komunikasi dan sedang mempersiapkan titik – titik yang akan menjadi pusat kegiatan Nusantara Mengaji pada Kabupaten/Kota di Babel,” tambah anggota Komisi IV DPRD Babel ini. (FRZ)

KOMENTAR