PKB Jaring Calon Gubernur

PKB Jaring Calon Gubernur

784
BAGIKAN :
Logo PKB.

Kita tahu dirilah, kursi kita cuman dua, tapi kita sudah lakukan penjaringan awal dengan melakukan komunikasi dengan para balon.


KORANKITE.COM, PANGKALPINANG —
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memang belum membuka pendaftaran bakal calon (balon), di pemilihan Gubernur 2017 mendatang. Bukan berarti, partai yang mayoritas pengurusnya adalah para nahdliyin (warga Nadlatul Ulama) ini tidak dilirik kandidat. Hanya saja saat ini penjaringan dilakukan lewat komunikasi antar pengurus DPW PKB dan kandidat Gubernur maupun wakil Gubernur.

Ketua DPW PKB, M Tanwin kepada korankite.com memastikan kalau komunikasi tadi telah berlangsung melalui proses penjaringan tadi, tidak dilakukan lewat pembukaan pendaftaraan, “Kita tahu dirilah, kursi kita cuman dua, tapi kita sudah lakukan penjaringan awal dengan melakukan komunikasi dengan para balon,” ucapnya.

Dijelaskan Tanwin, bukan DPW PKB Babel yang memulai komunikasi politik tadi. Melainkan, para balon Gubernur seperti, Gubernur Babel, Rustam Effendi, M Rum Murkal, Reno Suroso dan Isyak Meirobi. Hanya saja, dia menolak akan menggalang koalisi untuk calon alternatif diluar nama – nama yang beredar saat ini. Karena perlu diketahui, kandidat Gugernur yang terus menguat selain Rustam, Hidayat Arsani dan Erzaldi Rosman ada Yusron Ihza. “Tidak lah, semua yang berkomunikasi itu (balon) yang sudah ada,” jawabnya.

Baca Juga:  Syukuri Hari Lahir, Dodot Ajak Tim dan Kerabat Buka Bareng

Sementara itu, berdasar catatan korankite.com, mereka pemilik fraksi multi partai di DPRD Babel. Seperti partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Demokrat telah membuka pendaftaran bagi kandidat Gubernur untuk didukung maupun diusung. Sementara Nasdem, konstelasi terakhir telah ada nama Erzaldi dan Maulan Aklil dengan jargon pemimpin muda pun membuat kader mereka Isyak Meirobi pun masuk bursa, “Kalau PKB pastinya kita intens komunikasi, dengan balon dan ini juga bentuk penjaringan,” tambah Tanwin. (FRZ)

KOMENTAR