PKWT Minta Becking Langsung Dicoret

PKWT Minta Becking Langsung Dicoret

750
BAGIKAN :
130 peserta psikotes PKWT PDAM Tirta Pinang sedang mengikuti tes seleksi di Gedung Tudung Saji, Pangkalpinang. (foto:farizandy harris/kite)

Saya tekankan jangan coba – coba minta dititip – titip, kalau ada yang minta rekomendasi, nama tadi akan langsung saya coret.

* PKWT Tirta Pinang Poros Terdepan Penyehatan PDAM


KORANKITE.COM, PANGKALPINANG —
Saat ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pinang, sedang melakukan seleksi pegawai dengan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Perlu diketahui, walau status mereka belum karyawan, nantinya ke-15 orang terpilih menjadi PKWT Tirta Pinang merupakan poros terdepan guna melakukan penyehatan terhadap PDAM milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tersebut.

Setelah menerima 172 pelamar, terseleksi 130 orang yang lolos administrasi. Mereka saat ini akan mengikuti tiga tahapan sebelum resmi menjadi PKWT Tirta Pinang. Setelah melalui tahapan psikotes, Sabtu (16/4) lalu di gedung Tudung Saji. Pada Sabtu (23/4) mendatang peserta yang lolos psikotes akan melakukan tes tertulis, baru tahapan terakhir adalah wawancara pada Sabtu (30/4) pagi.

Direktur PDAM Tirta Pinang, Ady Setiawan kepada korankite.com mengatakan, 15 orang yang terpilih sebagai PKWT Tirta Pinang memang akan melakukan pengabdian terlebih dahulu sebelum nantinya diangkat sebagai karyawan.

Baca Juga:  Budidaya Ikan Air Laut Sangat Potensial Untuk Babel

“Mereka nantinya akan membantu penyehatan PDAM Tirta Pinang, mereka 15 orang yang akan diterima terlebih dahulu melakukan pengabdian sehingga nantinya diangkat secara bertahap sebagai karyawan,” jelasnya.

Dia pun mengingatkan kepada calon PKWT Tirta Pinang, untuk tidak melakukan intervensi dengan meminta rekomendasi pejabat Pemkot maupub ‘orang dalam’ PDAM Tirta Pinang. Karena PDAM Tirta Pinang akan melawan gerakan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). “Makanya saya tekankan jangan coba – coba minta dititip – titip, kalau ada yang minta rekomendasi, nama tadi akan langsung saya coret,” tegas Ady.

Ditambahkan Ady, untuk tugas pokok dan fungsi (tupoksi) PKWT ada 12 bidang. Selain dibidang pemasaran, pendistribusian ada diantaranya bidang perencanaan. Dari 12 bidang tadilah, tergambar mereka PKWT Tirta Pinang, merupakan tenaga pengalaman dan aset Sumber Daya Manusia (SDM) di masa mendatang. (FRZ)

KOMENTAR