Polda Babel Berhasil Ungkap 123 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Polda Babel Berhasil Ungkap 123 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

83
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Bertempat di gedung Ditkrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui Direktorat Reserse Narkoba melakukan jumpa pers terkait keberhasilan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya Selasa (10/4/2018). Melalui Kombes (Pol) Suhirman Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung ketika jumpa pers mengatakan, selama triwulan pertama periode Januari hingga maret sebanyak 123 kasus berhasil terungkap.

“Untuk Januari sampai Maret merupakan triwulan pertama hingga 10 hari pertama di bulan April, ada 123 kasus yang berhasil kami ungkap. Jumlah kasus yang berhasil diungkap mengalami peningkatan hampir menyamai jumlah total pengungkapan kasus pada tahun 2017 yang terungkap sebanyak 298 kasus”, Jelasnya. “Ini ada peningkatan, jika kita lihat pada jumlah kasus pada triwulan pertama saja sudah segini, bagaimana pada triwulan selanjutnya”, Tegasnya lagi.

Baca Juga:  Sosialisasi Tax Amnesti Pajak, Farhan: Ini Kesempatan Emas

“Ada 147 pelaku yang berhasil diungkap’ untuk Polda sendiri ada 42 kasus, dan ada sekitar 25 orang yang kita rehabilitasi, mereka ini terdiri dari pemakai, pengedar hingga kurir, jadi ini adalah kaki tangan antar provinsi, bandar besar kita sedang dalam pengembangan”, Tambahnya lagi. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 226 gram sabu, 597,29 ganja, 7,5 butir ekstasi dan uang sejumlah Rp.23 juta, kasus masih didominasi oleh narkoba jenis sabu”, Tutupnya. (Sdy)

KOMENTAR