Polres Babar Berhasil Amankan 4 Tersangka Pencurian di Unmet PT. Timah

Polres Babar Berhasil Amankan 4 Tersangka Pencurian di Unmet PT. Timah

388
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Nasib Apes yang dialami empat tersangka Kasus Tindak Pidana Pencurian dilokasi Plen Oven Unmet Metalurgi PT.TIMAH di Mentok baru mau mencuri sudah di tangkap satpam Unmet. Tersangka saat ini diamankan Sat Reskrim Polres Bangka Barat. Selasa (4/09/2018)

Para Pelaku merupakan kontrak oleh unmet Mentok melalui  PT. ALVINDO PANGKAL PINANG sebagai tukang untuk melakukan pekerjaan membangun bangunan yang berada dilokasi Plen Oven milik Unmet Metalurgi PT.TIMAH Mentok yg sekira berjarak 20 meter dari Plen Oven (tempat memasak timah).

Keempat pelaku yang diamankan
LA (44) warga kampung Tanjung Sawah,JU (38)
warga Tanjung Sawah, SY (34)
warga Tanjung Sawah, NU (35) warga Siderojo.

Kejadian yang terjadi pada pada hari Sabtu (01/09). Pada saat sepi pelaku bergantian mulai mengambil sedikit demi sedikit lempengan feertin (kerak timah) Yang terdapat di Plen Oven tersebut yang kemudian di kumpulkan dengan cara disembunyikan dahulu di dalam pasir yang sengaja dibuat lubang oleh pelaku di dekat pelaku bekerja membuat bangunan tersebut.

Kasat Reskrim AKP RAIS MUIN, S.I.K
Menjelaskaan kejadian Pelaku melakukan pencurian tanggal 19, 26 dan 28 Agustus 2018 dan 01 september 2018, pelaku sepakat mengeluarkan lempengan karna ada kesempatan yang mana mandor para pelaku menyewa mobil pikup menyuruh untuk membuang sampah dan kayu-kayu yang sudah tidak terpakai lagi dari lokasi tersebut serta membawa pasir dan berapa sak semen dan kayu papan untku memperbaiki god yg berada di perumahan B-10.

Baca Juga:  Polres Babar Amankan 2 Unit Sepeda Motor Gunakan Knalpot Racing

“Dengan adanya kesempatan tersebut pelaku segera memasukan lempengan timah teresbut ke dalam bak mobil pikup dan stelahnya di timbun degan pasir sehingga tetap rapi tanpa sepengetahuan mandor tersebut. ternyata satpam curiga dan sempat mengikuti para pelaku setelah dilihat satpam ternyata pasir dalam bak tersebut tidak berani diturunkan para pelaku dan akhirnya satpam memutskan untk membongkar kembali pasir tersebut ditempat dimana para pelaku mengambilnya dan setelah dibongkar kelihatan ada lempengan feertin  setelah itu  pelaku diamankan dan pukul 14.30 pelaku dibawa ke Mapolres Bangka Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut” ujar Akp Rais Muin

Selain itu barang yang di amankan menurut Akp Rais Muin barang bukti
lempengan feertin yg setelah ditimbang kurang lebh 180 kg, 2 sekop yg bergagang kayu warna coklat muda, 1 unit mobil kijang pikup warna hitam dengan NoPol : BN 9523 LD yg bak belakangnya berisikan pasir”

“Dalam isiden tersebut kerugian yg dialami sekitar kurang lebih Rp. 18.000.000,- (delapan belas juta rupiah)” tutup Kasat Reskrim (Asw)

KOMENTAR