PPM Babel Minta Pemerintah Usir Dubes AS Dari Indonesia

PPM Babel Minta Pemerintah Usir Dubes AS Dari Indonesia

456
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Penolakan terhadap Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantiyo oleh otoritas Amerika Serikat (AS) untuk masuk ke Negeri Paman Sam. Gatot berangkat ke AS untuk menghadiri acara Chiefs of Defense Confrence on Country Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Oktober besok di Washington DC. Undangan itu dikirim oleh Jendral Joseph F Duford dari AS.

Penolakan tersebut membuat Organisasi Masyarakat (Ormas) cucu pejuang yakni Pemuda Panca Marga (PPM) angkat bicara. Menurutnya hal tersebut sama saja menghina martabat bangsa Indonesia.

“Hal ini sama saja menghina negara kita, kami yang merupakan anak cucu pejuang merasa terhina, terlebih Panglima merupakan pembina kami,” Kata Sekretaris Mada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung se izin Ketua Mada, M. Irwansyah

Baca Juga:  Panglima: Anggota TNI Harus Netral

Lanjut Rikky pihaknya meminta Pemerintah Indonesia mengambil sikap tegas terhadap masalah tersebut, terlebih masalah ini sudah menjadi sorotan dunia.

“Kami meminta kepada pemerintah Indonesia untuk mengusir hal-hal yang berbau AS, terlebih Dubes AS untuk Indonesia,” ungkap Rikky

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh anak dan cucu pejuang diaeluruh Indonesia mengambil sikap terkait masalah ini.

“Mari seluruh penguris PPM mengambil sikap, karena Panglima merupakan Dewan Pembina kita, ini sama saja menghina kita,” tutup Rikky (prj)

KOMENTAR