PPMI Deklarasi Partai Pemersatu Bangsa Sebagai Kendaraan Politiknya

PPMI Deklarasi Partai Pemersatu Bangsa Sebagai Kendaraan Politiknya

446
BAGIKAN :
 Ketua Dewan Pertimbangan PPMI, Eggi Sudjana

 

KORANKITE.COM, KARAWANG -Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Mulai menyusun kekuatan lain untuk memperjuangkan kaum buruh, lebih luas lagi PPMI bertekad untuk memperjuangkan rakyat indonesia dengan mempengaruhi kebijakan politik, hal tersebut akan terwujud dengan membangun kesadaran anggota dan rakyat Indonesia dengan mendirikan Partai dari kalangan sendiri.

“apa yang kita makan saat ini, harga pasarnya berdasarkan keputusan politik, pelayanan kesehatan yang saat ini kita keluhkan merupakan hasil dari kebijakan politik, dan keputusan itu diputuskan oleh mereka yang berkuasa, untuk mempengaruhi kebijakan politik itu kita harus juga ikut dalam politik, dan kita berpolitik merupakan sebuah keharusan,” Kata Eggi Sudjana, ketua Dewan pertimbangan Nasional PPMI, yang menjabat Ketua Umum Partai Pemersatu Bangsa (PPB), saat menyaksikan pelantikan pengurus DPC PPB Kabupaten Karawang, di Warung PVJ, belakang Gor Panatayudha Karawang.

Menurutnya, Landasan partai yang saat ini diketuai oleh dirinya, sama dengan landasan PPMI dawamkan selama ini, yakni Ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, hingga idealnya tanpa mengintimidasi kebebasan berpolitik anggotanya, pihaknya berharap secara otomatis anggota PPMI se- Indonesia menjadi anggota Partai Pemersatu Bangsa.

“ Ideologi dan landasan didirikannya PPMI dan PPB ini sama, berlandaskan Ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, bukan berarti hanya muslim saja yang bisa bergabung, namun non muslim juga bisa bergabung, dan landasan tersebut ditujukan kepada Tuhan yang diyakininya, dan dipastikan pemilu tahun 2019, PPB Lolos di lima besar pemenang pemilu nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Ellyasa Budianto, SH. Selaku Dewan Penasehat DPC PPMI Kabupaten Karawang, yang didaulat menjadi ketua DPC PPB Kabupaten Karawang mengungkapkan, Pihaknya akan mengawal PPB dengan segenap kemampuannya dari awal dibentuk DPC hingga lolos Veryfikasi faktual dari KPU,dan memastikan kepengurusan dari nasiolan hingga ke tingkatan pengurus tingkat Rukun Tetangga (RT) akan rampung pada bulan Maret 2017 nanti.

Baca Juga:  PPM Babel Minta Pihak Terkait Tertibkan TI Apung di Pasir Padi

“ Jelas, PPMI dan PPB tidak bisa dipisahkan kita berjalan seiringan. Dan kita kawal dari awal pembentukan hari ini hingga PPB lolos Veryfikasi di nasional, hingga dapat mengikuti perhelatan politik 2019 nanti, sementara itu dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pembentukan pengurus PPB hingga ketingkatan RT, dipastikan bulan maret tahun depan harus sudah selesai,” tukasnya.

Hal yang diungkapkan Ellyasa, diamini oleh Daeng Wahidin. Ketua DPC PPMI kabupaten Karawang. pihaknya menyatakan akan mengawal serta mendukung secara total Partai yang diketuai oleh Eggi Sudjana tersebut, bahkan dirinya menyatakan siap membantu setiap agenda yang diadakan oleh PPB, karena menurutnya dasar PPB dan PPMI terdapat banyak kesamaan.

“ Kita bosan menitipkan nasib kita kepada partai lain, kita harus bangkit menyusun kekuatan dari kita sendiri, untuk bersama-sama maju dalam perhelatan politik, demi kemajuan kaum buruh dan rakyat indonesia, dan kita harus menang. Untuk dapat mengambil alih kekuasaan yang semuanya bermuara kepada upaya mensejahterakan rakyat indonesia, visi kami sama ko, landasan organisasinya juga sama, kenapa harus tidak kita dukung secara total,” pungkasnya (rel)

KOMENTAR