Pra Rakerda, Adit: Karang Taruna Harus Berbenah

Pra Rakerda, Adit: Karang Taruna Harus Berbenah

102
BAGIKAN :

 

Korankite.com, Pangkalpinang – Minggu (26/01/2020) Pengurus Karang Taruna Kota Pangkalpinang masa bakti 2019 – 2023 melaksanakan pra Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Hal ini dilaksanakan untuk persiapan Rakerda yang akan dilaksanakan awal Febuari mendatang.

“Hal ini untuk memperkuat struktur organisasi sampai ke akar rumput, agar kedepan lebih baik, sehingga harus berbenah,” ungkap Ketua Karang Taruna Kota Pangkalpinang, Aditia Pratama

Kedepan kata Adit Kepengurusan Karang Karuna harus lebih baik khususnya terkait masalah administrasi.

“Kita akan himbau melalui Pengurus Kecamatan agar membentuk dan mengevaluasi seluruh kepengurusan yang ada, hal ini guna membantu program program yang sudah di canangkan pemerintah sekaligus memperkuat roda organisasi melalui program di tingkat Kelurahan, Kecamatan maupun Kota seperti kegiatan Sosial, Usaha Ekonimi Produktif (UEP) dan kegiatan yang bermanfaat lainnya,” tukas Adit sembari mengatakan akan terus berkolaborasi dengan pembina umum di masing tingkatan.

Baca Juga:  Polsek Muntok Amankan Penambang TI Dialiran Sungai

Walaupun sejatinya Karang Taruna bersifat otonom namun baik dari tingkat Kota maupun Kecamatan tetap akan membantu dan membina seluruh pengurus sampai ke akar rumput.

” Tugas Karang Taruna bila mengacu pada Permensos 25 tahun 2019, fungsi semakin di perkuat Pemerintah, sehingga SDM Karang Taruna harus berbenah, dan kata kuncinya satu seperti yang selalu disampaikan Walikota pangkalpinang selalu berkolaborasi dan besinergi,” tutup lelaki yang pernah menjabat Ketua Umum ISBA Bandung tersebut (red)

KOMENTAR