PT Timah Sumbang 193 Ekor Hewan Kurban Menjelang Idul Adha 1441 H

PT Timah Sumbang 193 Ekor Hewan Kurban Menjelang Idul Adha 1441 H

43
BAGIKAN :

Pangkalpinang – Jelang Idul Adha 1441 Hijriah PT Timah akan menyumbangkan sebanyak 193 ekor sapi kurban ke wilayah operasional perusahaan. Penyebaran sapi kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan anggota holding pertambangan ini.

Hewan kurban ini akan disebarkan ke tiga Provinsi yakni Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau. Untuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyakk 163 ekor, Provinsi Riau sebanyak tujuh ekor yang akan disebar ke wilayah Meranti dan Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 23 ekor yang akan disebarkan ke wilayah Kundur dan Karimun.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan untuk di Bangka Belitung, khususnya unit produksi Laut Bangka, hewan kurban akan diserahkan ke beberapa kabupaten/kota seperti Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan.

“Di Wilayah Bangka kita sebarkan sebanyak 137 ekor,  ini akan diserahkan ke berbagai wilayah seperti Muntok, Sungailiat, Riau Silip Parit Tiga, Jebus, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan beberapa wilayah lainnya,” katanya, Selasa (28/7/2020).

Anggi menyebutkan, untuk wilayah Bangka, sapi-sapi yang disebarkan hasil penggemukan yang dilakukan oleh anak perusahaan PT Timah, yakni PT Timah Agro Manunggal (TAM) yang dilakukan di lahan bekas tambang.

Baca Juga:  PT Timah siapkan dana bantuan bergulir Rp21,5 miliar

Selain itu, PT Timah juga akan menyerahkan bantuan sapi kurban ke Pulau Belitung sebanyak 26 ekor dengan sebaran Belitung sebanyak Sembilan ekor dan Belitung Timur sebanyak 17 ekor.

“Kita juga akan menyerahkan sapi kurban ke wilayah Kundur, Karimun, dan Meranti totalnya sebanyak 30 ekor,” ujarnya.

Hewan kurban ini tidak hanya disalurkan ke masjid-masjid di wilayah operasional melainkan juga beberapa instansi dan komunitas terkait, sesuai dengan yang diajukan.

Anggi berharap, bantuan hewan kurban ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan silahturahmi antara perusahaan dan masyarakat terus berjalan. Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, sudah sepatutnya untuk saling membantu.

“Tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu, kita berharap ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, kita juga berharap sesuai fungsinya kehadiran BUMN dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat,” tutupnya.

KOMENTAR