PWI Dan SMSI Babel Mulai Terima Bantuan Untuk Bencana Sulteng

PWI Dan SMSI Babel Mulai Terima Bantuan Untuk Bencana Sulteng

46
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang — Hari kedua pembukaan Posko Peduli oleh PWI dan SMSI Babel, bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mulai berdatangan ke Sekretariat PWI Babel, di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 9, Pangkalpinang.

Ketua PWI Babel M. Faturrakhman mengatakan, sudah ada bantuan yang masuk ke Sekretariat PWI Babel.

“Sudah mulai ada bantuan yang masuk, baik dari internal anggota PWI maupun dari masyarakat umum. Ada yang berupa barang, dan ada juga bantuan uang,” ungkap pria yang akrab disapa Boy itu di Sekretariat PWI Babel, Rabu (03/10/2018) siang.

Masyarakat mengantarkan bantuan ke Kantor PWI Babel

Boy juga mengajak kawan – kawan jurnalis anggota PWI Babel dan masyarakat umum, agar peduli dan mau memberikan bantuan untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah belum lama ini.

“Untuk bantuan dalam bentuk barang dapat disampaikan ke Sekretariat PWI Babel di Jalan Sudirman Nomor 9 Pangkalpinang. Sementara bantuan berupa uang bisa di transfer via rekening Bank Mandiri Nomor : 169-000-310-787-4 atas nama Nico Alpiandy,” jelasnya.

Baca Juga:  PWI Babel Desak Polisi Cepat Usut Pengeroyokan Wartawan Belitung

Dikabarkan sebelumnya, gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong di Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at (28/09/2018) lalu.

Ribuan korban dilaporkan meninggal dunia, luka berat, luka ringan, dan masih ada yang dalam proses pencarian. Jaringan komunikasi masih terganggu, karena listrik masih belum normal.

Selain pemukiman masyarakat, kantor pemerintahan dan pelayanan publik, sarana transportasi juga masih belum sepenuhnya stabil.

Korban yang berada di Rumah Sakit dan yang mengungsi di tenda darurat, sangat membutuhkan suplay logistik seperti bahan makanan, air bersih, genset, obat – obatan, dan pakaian layak pakai. (Red)

KOMENTAR