Rapat Anggota KONI Babar, Elfandi Minta Calon Ketua Diseleksi Ketat

Rapat Anggota KONI Babar, Elfandi Minta Calon Ketua Diseleksi Ketat

48
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Pasca mundurnya Arman Syahril, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Bangka Barat menggelar Rapat Anggota KONI ( RAK ) di Gedung Olahraga Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Kamis ( 6/2/2020 ) siang.

Salah satu agenda penting yang akan dibahas dalam RAK ini adalah, mempersiapkan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luarbiasa ( Musorkablub ) untuk memilih Ketua KONI baru pengganti Arman Syahril.

Rapat ini dihadiri sejumlah pengurus dan 15 Pengcab Cabor KONI Bangka Barat. Tampak hadir pada acara pembukaan, Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Elfandi, Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bangka Barat, Rozali serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Harian KONI Bangka Barat, Saperi Kartolo dalam sambutannya berharap, dengan mundurnya Ketua KONI Arman Syahril, rapat ini dapat memilih ketua pengganti terbaik.

” Mudah – mudahan acara ini dapat berjalan sukses dan kawan – kawan dari Pengcab dapat menentukan sikap siapa yang terbaik untuk menjadi ketua KONI dan syarat – syarat untuk menjadi Ketua KONI kedepannya,” ujar Saperi.

Baca Juga:  Gubernur Bersama Kapolda Dan Danrem Bangka Belitung Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Bangka Barat Yang Terkena Dampak Virus Corona.

Sementara itu, Ketua KONI Babel, Elfandi menyayangkan tongkat estafet KONI Bangka Barat selalu diakhiri dengan Musdalub.

” Jadi ini harus kita sikapi bersama, Bahwa beberapa kali tongkat estafet KONI Bangka Barat ini selalu diakhiri dengan Musdalub, Musdalub.
Jadi ini catatan penting bagi kita semua, mungkin karena terlalu dinamisnya orang Bangka Barat sehingga ini terjadi,” ujar Elfandi.

Dia berharap dari Rapat Anggota ini disusun persyaratan – persyaratan yang ketat untuk pencalonan ketua KONI ke depan agar bisa menghadapi dinamika dan tantangan yang besar, apalagi Bangka Barat akan menjadi tuan rumah Porprov ke VI tahun 2022 mendatang.

” Saya ingin menggarisbawahi kedepan, mudah – mudahan setelah RAK ini, salah satunya membuat persyaratan – persyaratan untuk pencalonan Ketua KONI kemudian tim penjaringan, tolong lah bentuk persyaratan yang seketat mungkin lah, jangan sampai nanti yang terseleksi menjadi ketua KONi juga tidak sanggup untuk menghadapi dinamika yang besar ini,” tukasnya. ( Asw)

KOMENTAR