Rio Imbau, Masyarakat Untuk Sholat Gerhana

Rio Imbau, Masyarakat Untuk Sholat Gerhana

223
BAGIKAN :
Anggota DPRD KOta Pangkalpinang Fraksi PKS, Roa Setiady (fota: net)

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG–Anggota DPRD Kota Panglalpinang, Rio Setiady, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melaksanakan sholat gerhana matahari, saat datangnya penomena alam langka tersebut.

“Gerhana Matahari Total (GMT) di perkirakan jatuh pada hari rabu (9/8), dan provinsi Babel Menjadi salah satu provinsi yang akan di lewati GMT. Tentu fenomena langka ini terlalu berharga untuk di lewatkan, sehingga wajar hal tersebut telah mengundang wisatawan datang ke Babel,” kata Rio, Senin (7/3/2016).

Namun, kata anggota komisi 1 ini, ada satu hal yang selama ini, mungkin masih jarang dilaksanakan oleh masyarakat yaitu Sholat Gerhana.

“Sebagai seorang muslim kita disunnahkan untuk melaksanakan sholat Gerhana jika memang daerah tempat kita bermukim dilalui oleh Gerhana baik Gerhana bulan atau matahari,” imbuh Politisi partai PKS ini.

Dia juga menghmbau kepada ormas islam, Dewan Masjid Indonesia dan kelompok masyarakat muslim agar dapat melaksanakan syiar ini kepada masyarakat Pangkalpinang. Terlebih di Pangkalpinang sekarang sedang berlangsung perlombaan MTQ tingkat kecamatan, tentu alangkah baiknya jika Al Qur’an yang di baca, di perlombakan dan juga amalkan.

Baca Juga:  Walikota Kunjungi Fathir Pengidap Hidrosefalus

“Bukankah Pangkalpinang dan Bangka baru saja mengalami musibah banjir yang cukup besar, tentu ini dapat menjadi salah satu momentum kita untuk mohon ampun kepada Allah SWT, ber-dzikir dan berdoa untuk kebaikan kota Pangkalpinang dan provinsi Babel,” ajaknya.

Rio mengungkapkan, untuk pemerintah kota Pangkalpinang, kegiatan sholat Gerhana akan dipusatkan di masjid Jami’ Pangkalpinang.

Sementara Ikatan Dai Indonesia Pangkalpinang melaksanakan di masjid Al Fitrah Bukit merapin Pangkalpinang. Dan beberapa masjid lainnya yang juga melaksanakan sholat Gerhana, seperti masjid Al-Furqon Bukit baru, Al A’la jalan Stania.

“Dan kami di DPRD Kota Pangkalpinang Sangat mendukung kegiatan positip ini,” tutupnya. (dag)

KOMENTAR