Rozali: Lintas Alam Menumbing Memotivasi Generasi Muda Melestarikan Alam

Rozali: Lintas Alam Menumbing Memotivasi Generasi Muda Melestarikan Alam

474
BAGIKAN :

“Mudah – mudahan dengan kegiatan ini akan memotivasi generasi muda untuk melestarikan alam sekitar kita “,

Korankite.com, Muntok – Kegiatan lomba Lintas Alam Menumbing 2016 yang mempunyai motto Mari Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan Berbasis Ekowisata melalui Lomba Lintas Alam Menumbing 2016 Menuju Bangka Barat Hebat 2021 yang melintasi lintasan sepanjang 8,5 km dengan 3 kategori lomba yaitu Kategori Pelajar/Mahasiswa, Kategori Umum dan Kategori Pasukan Terlatih.

Ketua Panitia Lomba Lintas Alam, Zanuari Anizar mengatakan peserta star dimulai dari Pos 1 kemudian menyusuri hutan hingga puncak menumbing dan turun kembali menyusuri jalan aspal hingga pos 1 kembali,
” Kegiatan ini seyogyanya akan mempromosikan Wisata Gunung Menumbing selain menyehatkan peserta “, ujar Zanuari.

Zanuari mengatakan Peserta yang berjumlah 157 Tim atau regu yang kebanyakan tim pelajar dan mahasiswa sebanyak 71 tim kebanyakan datang dari luar daerah bangka barat seperti dari Universitas Bangka Beliung, STAIN SAS BABEL,STIKES ABDINUSA,POLMAN Sungailiat,dan banyak Kampus lainnya serta Pelajar dari Toboali, Pangkalpinang, Bangka Induk dan Bangka Tengah.
” walaupun Besok pagi bertepatan dengan Ujian Sekolah tapi tidak menyurutkan semangat Peserta unuk berpartisipasi Lintas Alam Menumbing 2016 ini “. Timpal Zanuari.

KaDis HubParInfo Bangka Barat, Drs H Rozali kepada Korankite.com mengatakan bahwa kegiatan seperti ini setiap tahun diadakan, tujuannya selain memperkenalkan dan mempromosikan Pariwisata juga menambah Kecintaan akan Alam sekitar dan mempererat tali silaturahmi.

“Mudah – mudahan dengan kegiatan ini akan memotivasi generasi muda untuk melestarikan alam sekitar kita “, Ujar H Rozali.

Baca Juga:  Warga Gabek Pertanyakan Iuran Sekolah

Lebih lanjut H Rozali mengatakan dengan kegiatan ini akan menambah kesadaran Generasi penerus akan berbangsa dan bernegara dan tentunya kegiatan sperti ini akan menambah kekompakan serta meningkatkan persaudaraan sesama pelajar, instansi dan masyarakat.Tak lupa kepala Dinas HubParBudInfo ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terhadap kegiatan ini.
“Terima kasih kepada seluruh Peserta yang telah jauh -jauh datang mengikuti acara ini, kepada Sponsor yang telah membantu dan kepada pihak Kepolisian yang telah membantu “. Kata H Rozali mengakhiri.

Kegiatan yang disponsori ole PT GSBL, Bank Syariah Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel, Bank Muamalat dan Unmet PT Timah ini menggelontorkan Banyak Hadiah yang ditanggapi beragam oleh Peserta Lintas Alam Menumbing 2016, salah satunya Nurul dari STAIN SAS BABEL yang mengatakan untuk tahun ini selain Hadiah yang melimpah ruah, trek yang dilalui pun sangat menyenangkan dan diamini oleh temannya Komariah.
” Kami sangat senang hadiahnya besar – besar dan menarik”, Timpal Komariah Ketua Tim Abista STAIN SAS Babel.

Bagi para Peserta Luar Bangka Barat yang belum beruntung mendapatkan hadiah tahun ini tetapi tidak pulang dengan kecewa karena mendapatkan uang transportasi dari Bank Syariah Babel (BSB). Kegiatan Lintas Alam 2016 Akhirnya ditutup oleh Penampilan Band lokal Oranye yang digaungi oleh vokalinya Rahmat.(Asw/Sbw).

KOMENTAR